Harry Kane: Saya Kantongi Antar Inggris Menang Euro 2024
Reaksi penyerang Inggris #09 Harry Kane selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia di Stadion Cologne di Cologne pada 25 Juni 2024. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
13:42
14 Juli 2024

Harry Kane: Saya Kantongi Antar Inggris Menang Euro 2024

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, bertekad kuat untuk menghapus kutukan nihil gelar juara dengan membawa pulang trofi Euro 2024. Striker haus gol ini dikenal memiliki kemampuan luar biasa dalam mencetak gol, namun sayangnya kontribusinya tersebut belum pernah membuahkan gelar juara.

Kesempatan emas untuk Kane menghapus kutukan negatifnya hadir di final Euro 2024. Syaratnya, The Three Lions harus mengalahkan tim tangguh Spanyol di partai puncak.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya belum pernah memenangkan trofi tim. Besok, saya memiliki peluang untuk meraih salah satu trofi terbesar di dunia," ungkap Kane, dikutip dari laman resmi Euro 2024.

Kane telah menghabiskan banyak waktu bersama Tottenham Hotspur, namun ia berkali-kali gagal menjadi juara.

Baca Juga: Penunjukan Letexier di Laga Final EURO 2024, Upaya untuk Perbaiki Citra Sang Wasit?

Prestasi terbaik Kane bersama The Lilywhites adalah finis sebagai runner-up Premier League pada musim 2016/2017.

Kane hampir saja meraih gelar juara Liga Champions.

Kane bertekad untuk menghapus derita tersebut dengan mempersembahkan gelar juara Euro 2024 kepada publik Inggris.

Spanyol Wajib Waspada! Statistik Moncer Harry Kane: Spesialis Cetak Gol di Babak Kedua [Instagram @harrykane]Spanyol Wajib Waspada! Statistik Moncer Harry Kane: Spesialis Cetak Gol di Babak Kedua [Instagram @harrykane]

"Saya sangat bersemangat untuk membuat banyak orang, termasuk saya sendiri, sangat bahagia besok malam. Ini akan menjadi pertarungan besar dan kami akan memberikan segala yang kami punya," tegas Kane.

Sebelumnya, Pelatih timnas Spanyol Luis De La Fuente memulai psywar dengan mengklaim timnya bermain lebih baik dibanding Inggris menjelang laga final Piala Eropa atau Euro 2024

Baca Juga: Skill Marselinus Ama Ola, Penyerang Klub Spanyol yang Perkuat Timnas Indonesia U-19

"Kami sudah bermain lebih baik dibanding mereka, tetapi itu tidak punya pengaruh dalam pertandingan final nanti," ucap De La Fuente kepada media Spanyol La1 pada Sabtu.

De La Fuente juga menjanjikan bahwa pertandingan di final akan berlangsung seru karena Inggris memiliki pemain berkualitas dan masuk ke final dengan performa yang sangat bagus.

"Saya senang akan menghadapi lawan yang begitu menantang dengan para pemain hebat. Saya pikir itu akan membuat siapa saja percaya pertandingan nanti menjadi tontonan akbar," lanjut De La Fuente.

Laga final antara Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin pada Senin (15/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Luis de la Fuente juga mewaspadai gaya bermain Inggris yang mengandalkan fisik dan kecepatan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #harry #kane #saya #kantongi #antar #inggris #menang #euro #2024

KOMENTAR