Menengok Statistik 'Gila' Hugo Gomes, Kini Jadi Gelandang Anyar Dewa United
Hugo Gomes atau Jaja resmi menjadi pemain baru Dewa United. [Dok PT LIB]
07:48
11 Juli 2024

Menengok Statistik 'Gila' Hugo Gomes, Kini Jadi Gelandang Anyar Dewa United

Dewa United belum berhenti mendatangkan pemain berlabel bintang untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025.

Terbaru, tim berjulukan Tangsel Warrior mendatangkan gelandang elegan asal Brasil Hugo Gomes dos Santos Silva.

Pemain yang akrab dengan panggilan Jaja ini resmi bergabung dengan Dewa United setelah sebelumnya memperkuat tim BRI Liga 1 lainnya, Madura United FC.

"Kami sangat senang bisa menyambut kehadiran Jaja di Dewa United FC. Kualitas dia sudah teruji di kompetisi Liga Indonesia dan itu yang kami harapkan untuk tim ini," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara dilansir dari laman resmi PT LIB, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Tinggalkan Persib, Ini Empat Kata Bojan Hodak untuk Eks Juventus Stefano Beltrame

Jaja sendiri merupakan pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 18 Maret 1995. Ia memulai karier sepak bola saat bergabung dengan tim muda Flamengo U-20.

Promosi ke tim utama Flamengo, Jaja pun sempat merasakan persaingan di kompetisi Liga Swedia bersama Kalmar FF pada tahun 2018 dan 2020.

Melansir akun Instagram @lapangbolacom, Jaja merupakan sosok penting yang membantu Madura United tembus Final Championship Series musim lalu. Di musim lalu Ia mampu torehkan 9 gol dan 8 assist.

Jaja merupakan kreator permainan lini serang Madura. Kemampuan distribusi bola serta membaca peluang membuat lini tengah Madura selalu unggul dari lawan-lawanya. Dapat dilihat dimana aspek goal threat menjadi kelebihan Jaja sebagai seorang gelandang serang.

Selain itu kejeniusan Jaja sebagai pemain tengah dimana dia mampu merebut kembali pengusaan bola Madura United yang hilang.

Baca Juga: Deretan Pelatih Debutan di Liga 1 2024/2025, Siapa Bakal Selamat sampai Akhir Musim?

Dimana aspek recovery menjadi atribut dominanya dalam bertahan. Ia unggul 95% dari pemain tengah lain dalam aksi recovery.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #menengok #statistik #gila #hugo #gomes #kini #jadi #gelandang #anyar #dewa #united

KOMENTAR