Isyarat Elkan Baggott Comeback ke Timnas Indonesia, PSSI Jalin Komunikasi
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott melakukan sundulan dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]
19:42
6 Juli 2024

Isyarat Elkan Baggott Comeback ke Timnas Indonesia, PSSI Jalin Komunikasi

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott ternyata masih menjaga komunikasi dengan PSSI meski belakangan dipinggirkan pelatih Shin Tae-yong.

Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, federasi akan tetap berkomunikasi dengan para pemain berpaspor Indonesia.

"Oh iya, tim kita juga tetap bangun komunikasi (dengan Elkan Baggott)," kata Yunus Nusi kepada awak media.

Nasib Elkan Baggott di Timnas Indonesia sebelumnya menjadi spekulasi setelah tak dibawa Shin Tae-yong untuk dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni lalu.

Baca Juga: Coach Justin Bongkar 2 Pemain Keturunan yang Akan Gabung Timnas Indonesia, Posisinya Bek dan Striker

Keputusan Shin Tae-yong muncul tak lama setelah Elkan Baggott tidak mengindahkan panggilan sang pelatih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam playoff Olimpiade 2024 kontra Guinea U-23.

Elkan Baggott ikut latihan Ipswich Town. (Dok. Ipswich Town)Elkan Baggott ikut latihan Ipswich Town. (Dok. Ipswich Town)

Saat itu, Shin Tae-yong mengisyaratkan kesal dengan Elkan Baggott. Dia meminta awak media untuk mencari tahu sendiri apa alasan bek Ipswich Town itu tak memenuhi panggilannya.

Di tengah situasi tak menentu, PSSI memastikan tetap berkomunikasi dengan Elkan Baggott. Sang pemain pun berkesempatan kembali dipanggil untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang.

Pasalnya, Timnas Indonesia akan kehilangan Justin Hubner yang mendapat akumulasi kartu di putaran kedua. Slot kosong itu bisa diisi oleh Baggott yang juga memiliki kaki terkuat kiri.

Baca Juga: Berambisi Kembali ke Timnas Indonesia, Edo Febriansyah Tak Gentar Bersaing dengan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #isyarat #elkan #baggott #comeback #timnas #indonesia #pssi #jalin #komunikasi

KOMENTAR