Beda Kelas dengan Timnas Indonesia yang Lolos Kualifikai Piala Dunia 2026, 3 Rival ASEAN Malah Bikin Turnamen Sendiri
Timnas Indonesia dan suporter (pssi.org)
17:30
6 Juli 2024

Beda Kelas dengan Timnas Indonesia yang Lolos Kualifikai Piala Dunia 2026, 3 Rival ASEAN Malah Bikin Turnamen Sendiri

Rival timnas Indonesia di ASEAN, Malaysia, Thailand, dan Vietnam membuat turnamen sendiri usai gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang akan berjuang di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Anak asuh Shin Tae-yong dipastikan akan sibuk dari FIFA Matchday September 2024 mendatang sampai Juni 2025.

Bukan hanya itu, Asnawi Mangkualam dkk juga bakal bertemu lawan-lawan kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga: Berambisi Kembali ke Timnas Indonesia, Edo Febriansyah Tak Gentar Bersaing dengan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama

Beda dari timnas Indonesia, tiga rivalnya Malaysia, Thailand, dan Vietnam justru harus membuat turnamen sendiri usai tersingkir di Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Malaysia akan mengadakan Pestabola Merdeka 2024 pada September mendatang. FAM mengundang Tajikistan, Lebanon, dan Filipina sebagai lawan.

Adapun Thailand menggelar Piala Raja yang dijadwalkan pada FIFA Matchday Oktober 2024. Tim Gajah Perang akan menghadapi Suriah, Tajikistan, dan Filipina.

Sedangkan Vietnam juga akan menggelar turnamen di Oktober mendatang. India dan Lebanon diundang sebagai tim tamu.

"Vietnam akan menghadai India pada 9 Oktober. Kemudian pada 15 Oktober kita akan menghadapi Lebanon. Dua negara itu saling berhadapan pada 12 Oktober," tulis laporan Dantri.com.

Baca Juga: Dibongkar Marselino Ferdinan, Sikap STY di Luar Lapangan Bikin Kaget

"Turnamen ini digelar di FIFA Matchday. Laga persahabatan ini juga bertepatan dengan waktu persiapan tim asuhan Kim Sang-sik untuk Piala AFF 2024," sambungnya.

Timnas Indonesia tidak bisa ikut serta dengan turnamen yang dibuat tiga rivalnya di ASEAN karena memiliki jadwal sibuk di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #beda #kelas #dengan #timnas #indonesia #yang #lolos #kualifikai #piala #dunia #2026 #rival #asean #malah #bikin #turnamen #sendiri

KOMENTAR