Portugal vs Prancis di Perempat Final Euro 2024, Ini Satu Rekor Unik yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tampil di Euro 2024. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
20:30
5 Juli 2024

Portugal vs Prancis di Perempat Final Euro 2024, Ini Satu Rekor Unik yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Timnas Portugal siap menjajal kekuatan Prancis pada big match perempat final Euro 2024 di Volksparkstadion Hamburg, Jerman, Sabtu (6/7/2024) dini hari nanti pukul 02:00 WIB.

Ada satu rekor unik yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di laga perempat final ini. Penyerang berusia 39 tahun itu bisa melewati Luka Modric sebagai pemain tertua yang mencetak gol di ajang Euro alias Piala Eropa.

Setelah mencetak gol di turnamen kali ini, Modric sah jadi pemain tertua yang mencetak gol di Euro pada usia 38 tahun dan 289 hari.

Sebelumnya, Ronaldo sendiri sudah memegang beberapa rekor bergengsi di Euro. Mulai dari pencetak gol di lima edisi Euro berbeda, penampilan di enam edisi berbeda, hingga penampil terbanyak di ajang ini.

Kini, Ronaldo pastinya ingin mengamankan rekor pencetak gol tertua. Sebelumnya, penyerang Al Nassr itu memang belum mengemas gol di Euro 2024 ini, mulai dari fase grup sampai babak 16 besar lalu.

Ronaldo sebenarnya punya peluang emas untuk bikin gol. Namun, ia gagal mengonversi penalti di extra time saat Portugal menang adu penalti lawan Slovenia di babak 16 besar.

Akan tetapi, sang penyerang gaek membayar tuntas kegagalannya dengan mencetak skor di babak tos-tosan saat maju sebagai eksekutor pertama penalti Portugal.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #portugal #prancis #perempat #final #euro #2024 #satu #rekor #unik #yang #bisa #dipecahkan #cristiano #ronaldo

KOMENTAR