Janji Poles Timnas Indonesia Hadapi Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Resmi Bertahan?
Erick Thohir (Kiri) Saat Bertemu Dengan Shin Tae-yong (Kanan).(Instagram/erickthohir)
14:06
28 Juni 2024

Janji Poles Timnas Indonesia Hadapi Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Resmi Bertahan?

Pelatih Shin Tae-yong disebut berjanji untuk memoles Timnas Indonesia demi meraih hasil maksimal di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kabar tersebut menimbulkan pertanyaan apakah STY resmi bertahan?

Masa depan Shin Tae-yong tengah dispekulasikan. Meski secara lisan setuju memperpanjang kontrak bersama PSSI, juru taktik 53 tahun itu hingga kini belum menandatanganinya.

PSSI sebelumnya menyodorkan kontrak baru berdurasi tiga tahun. Andai Shin Tae-yong sepakat, sang pelatih akan tetap bersama skuad Garuda hingga 2027.

Terkini, kontrak STY akan habis akhir Juni 2024 alias dua hari lagi. Di sisi lain, sang pelatih masih berada di negaranya yang disebut Ketua Umum PSSI untuk keperluan perawatan kesehatan.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Sebut Hadirnya Jens Raven Angin Segar untuk Lini Depan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia. (pssi.org)Timnas Indonesia. (pssi.org)

Shin Tae-yong juga diketahui tidak hadir dalam acara drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024).

Hasil drawing menunjukkan Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama tim-tim raksasa yakni Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Meski tidak hadir, Shin Tae-yong telah menyampaikan respons terkait hasil drawing itu. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji yang hadir langsung di Malaysia.

Sumardji menjelaskan langsung berkomunikasi dengan Shin Tae-yong pasca munculnya hasil drawing. Selain memberi respons gembira, sang pelatih disebut siap untuk memoles skuad Garuda demi meraih hasil maksimal di putaran ketiga.

"Coach Shin Tae-yong juga akan sungguh-sungguh untuk membuat tim sebaik mungkin di babak ini," kata Sumardji kepada awak media, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: Permintaan Tegas Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia akan mengawali putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menghadapi Arab Saudi pada 5 September 2024.

Pertandingan akan berlangsung di markas Green Falcon alias Timnas Indonesia akan berstatus tim tandang di laga ini.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #janji #poles #timnas #indonesia #hadapi #grup #neraka #kualifikasi #piala #dunia #2026 #resmi #bertahan

KOMENTAR