Hasil India Open 2024: Rehan/Lisa Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis
Aksi Rehan/Lisa kala meladeni ganda campuran Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (9/1/2024).(Dok. PBSI)
15:50
18 Januari 2024

Hasil India Open 2024: Rehan/Lisa Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis

- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menelan kekalahan pada babak 16 besar India Open 2024. Kekalahan Rehan/Lisa membuat Indonesia kehabisan wakil di sektor ganda campuran.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi salah satu dari lima wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar India Open 2024.

Rehan/Lisa mendapat tiket ke 16 besar setelah lawan mereka di babak 32 besar, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), mengundurkan diri.

Rehan/Lisa pun menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour level Super 750 tersebut.

Sebab, dua ganda campuran Merah Putih lainnya yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung terhenti di babak awal.

Di babak 16 besar, Rehan/Lisa yang saat ini menempati ranking 20 dunia bersua pasangan ganda campuran Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Laga Rehan/Lisa vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin tersebut digelar di Lapangan 2 KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Kamis (18/1/2024).

Rehan/Lisa mengawali gim pertama dengan permainan apik. Mereka mampu memimpin cukup jauh 11-5 saat interval.

Setelah interval, Rehan/Lisa melanjutkan performa solid mereka. Tak banyak melakukan kesalahan, Rehan/Lisa merebut gim pertama dengan skor 21-10.

Memasuki gim kedua, Rehan/Lisa justru kehilangan ritme di awal. Hal ini dimanfaatkan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin untuk terus mendulang poin.

Bermain menekan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin mampu unggul cukup jauh 11-4 atas Rehan/Lisa saat interval gim kedua.

Keunggulan jauh saat interval tak disia-siakan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Mereka memenangi gim kedua dengan skor 21-10 sekaligus memaksa Rehan/Lisa bermain rubber game.

Gim penentuan laga Rehan/Lisa vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin langsung menyajikan reli-reli sengit sejak awal.

Rehan/Lisa mencoba meladeni permainan cepat Ye/Lee. Tampil dengan serangan-serangan mematikan, Ye/Lee mampu unggul 11-8.

Usai interval, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin yang saat ini menghuni peringkat 13 dunia dapat menjaga konsistensi permainan.

Di lain sisi, Rehan/Lisa beberapa kali melakukan kesalahan yang berujung pada bertambahnya poin lawan.

Rehan/Lisa berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi tidak cukup untuk membendung laju Ye/Lee.

Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin akhirnya bisa menyudahi perlawanan Rehan/Lisa pada gim kedua dengan skor 21-16 sekaligus memastikan kemenangan dalam pertandingan ini.

Hasil India Open 2024 tersebut membawa Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin melaju ke perempat final, sedangkan kiprah Rehan/Lisa terhenti di 16 besar.

Dengan kekalahan Rehan/Lisa di babak 16 besar, ini artinya Indonesia kehabisan wakil di sektor ganda campuran India Open 2024.

Tag:  #hasil #india #open #2024 #rehanlisa #kalah #ganda #campuran #indonesia #habis

KOMENTAR