Hadapi Vietnam, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Jangan Tampil Loyo Duluan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)
15:18
18 Januari 2024

Hadapi Vietnam, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Jangan Tampil Loyo Duluan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemain Timnas Indonesia jangan tampil loyo melawan Vietnam meski di matchday pertama kalah 1-3 dari Irak. Ia ingin anak asuh Shin Tae-yong tetap berjuang karena kans lolos ke babak selanjutnya masih ada.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Skuad Garuda harus mendapatkan poin untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Kemudian, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada laga pamungkas Grup D yang berlangsung 24 Januari mendatang. Meski berat, Erick merasa tetap ada peluang Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa menang.

Yakob Sayuri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)Yakob Sayuri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)

"Saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah udah nggak dapet poin, lemasan. Kalau lemesan pulang saja," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

"Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik. Saya lihat sendiri tim nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24. Ini saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan," jelasnya.

Erick Thohir meminta semua pemain berjuang demi Timnas Indonesia. Tidak boleh lagi ada yang membedakan antara pemain lokal dan keturunan.

"Saya tidak mau lagi dengar istilah pemain luar, pemain dalam, sama aja. Siapa yang mau bangun merah putih, itu yang harus kita apresiasi," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan 0 poin namun menang jumlah gol.

Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Mereka unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hadapi #vietnam #erick #thohir #minta #timnas #indonesia #jangan #tampil #loyo #duluan

KOMENTAR