Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Rekrut Satria Tama dan Novan Sasongko
Novan Sasongko dan Satria Tama diperkenalkan Barito Putera. (Instagram/PSbaritoputeraofficial)
16:12
25 Juni 2024

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Rekrut Satria Tama dan Novan Sasongko

PS Barito Putera melakukan gerakan cepat di bursa transfer Liga 1 2024/25 ini. Terbaru klub merekrut Satria Tama dan Novan Sasongko.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyebut, dua pemain tersebut diikat kontrak selama dua musim dan diharapkan akan semakin menambah kekuatan lini pertahanan tim di musim depan.

"Alhamdulillah sebelumnya kan sudah ada M. Ridho yang bergabung. Sekarang ada Satria Tama sebagai kiper dan juga Novan Sasongko yang bisa menjadi bek kanan dan kiri," kata pria yang akrab disapa Hasnur seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru. 

"Ini merupakan keinginan dari Pelatih RD (Rahmad Darmawan), dan tentunya kami juga sangat setuju bahwa kunci keberhasilan kita di musim ini adalah untuk memperkuat pertahanan," imbuhnya.

Baca Juga: Spanyol Sapu Bersih Kemenangan Grup B Euro 2024, Luis de la Fuente: Kami Tak Boleh Jemawa

Dengan pertahanan yang kuat, Hasnuryadi berkilas balik dengan mengingat pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari pada musim 1994/1995. Sehingga hal itu diharapkan akan dapat diulangi lagi pada kompetisi musim depan.

"Seperti kita tahu di sejarah tahun 1994-1995 pertahanan Barito Putera sangat kuat waktu itu, sangat bahu membahu. Oleh karena itu kita ingin membangun seperti 1994-1995 dengan kiper dan pemain belakang yang luar biasa, semoga menghasilkan prestasi sesuai yang kita harapkan dan dambakan untuk masyarakat Kalimantan Selatan tercinta. Amiin Allahuma Amiin, mohon doanya," ujar Hasnuryadi Sulaiman.

Sementara itu, mantan pemain Madura United itu bersyukur diberi kepercayaan untuk berkontribusi mendongkrak prestasi Barito Putera pada musim depan.

"Saya melihat Barito Putera tim yang sangat profesional dan kekeluargaannya sangat bagus. Saya pribadi Alhamdulillah cukup senang bisa bergabung dan ingin meraih prestasi bersama-sama," ujar Satria Tama.

"Terima kasih sudah diberikan kesempatan bergabung dengan Barito Putera, semoga ke depannya bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya," tambah Novan Sasongko.

Baca Juga: Euro 2024: Prancis vs Polandia, Adu Tajam Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #bursa #transfer #liga #barito #putera #rekrut #satria #tama #novan #sasongko

KOMENTAR