Dilepas SC Heerenveen Gratis, Media Belanda Ungkap Calon Klub Baru Thom Haye
Akun FIFA World Cup pajang foto salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye usai skuad garuda memastikan lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (FIFA)
20:30
24 Juni 2024

Dilepas SC Heerenveen Gratis, Media Belanda Ungkap Calon Klub Baru Thom Haye

Thom Haye diketahui akan meninggalkan SC Heerenveen setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni 2024 ini. Lantas kemana gelandang timnas Indonesia ini berlabuh?

Masa depan Thom Haye menjadi sorotan karena kontraknya tidak diperpanjang oleh SC Heerenveen. Klub Belanda ini melepaskan The Professor secara gratis.

Padahal sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini sempat ingin hengkang pada Januari 2024. Como disebut sebagai klub yang ingin menebusnya.

Sayangnya SC Heerenveen justru mencegahnya. Thom Haye pun bingung dengan keputusan klub untuk menghalanginya pergi.

Baca Juga: Erick Thohir Ikhlas Shin Tae-yong Hengkang? Media Korsel: Pernyataan yang Aneh

"Gelandang berusia 29 tahun ini meninggalkan Stadion Abe Lenstra dengan status bebas transfer setelah dua setengah tahun. Dia ingin melakukan itu enam bulan sebelumnya, tapi klub menghentikannya," ucap Sander Janssen dikutip dari Soccernews.nl.

Kini karena kontraknya sudah habis, Thom Haye bebas untuk bergabung ke tim manapun. Dikabarkan ia lebih menyukai petualangan ke luar Belanda, tapi tak menutup kemungkinan bahwa gelandang timnas Indonesia juga bakal tetap berkarier di Negeri Kincir Angin.

"Haye lebih suka berpetualang ke luar negeri. Tapi siapa tahu dia bisa muncul lagi di suatu tempat di Belanda," imbuhnya.

Adapun Thom Haye diharapkan masih berkarier di Eropa demi menjaga performanya. Sebab, gelandang 29 tahun ini menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah skuad Garuda.

Apalagi timnas Indonesia akan berjuang di fase lebih berat, yakni round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Baca Juga: Rekam Jejak Lee Chun-soo, Legenda Mesin Gol Taegeuk Warriors Dorong Shin Tae-yong Kembali Melatih Timnas Korea Selatan

Editor: Arif Budi

Tag:  #dilepas #heerenveen #gratis #media #belanda #ungkap #calon #klub #baru #thom #haye

KOMENTAR