Bek Vietnam Sindir Timnas Indonesia, Sebut Kelebihan Garuda Cuma Semangat dan Pemain Naturalisasi
Para pemain Vietnam usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Vietnam di Stadion Al-Thumama di Doha pada 14 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
13:30
18 Januari 2024

Bek Vietnam Sindir Timnas Indonesia, Sebut Kelebihan Garuda Cuma Semangat dan Pemain Naturalisasi

Bek Vietnam, Vo Minh Trong menjelaskan bahwa timnya akan mewaspadai penuh Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 yang akan bergulir Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Meski demikian, ketika ditanya mengenai aspek menonjol dari Timnas Indonesia, Vo Minh Trong menyebut Garuda cuma punya kelebihan semangat dan pemain naturalisasi.

"Kelebihan Indonesia adalah semangat dan pemain naturalisasinya," kata Vo Minh Trong dikutip dari Soha, Kamis (18/1/2024).

"Saya tahu skuad mereka memiliki 5 atau 6 pemain Eropa yang dinaturalisasi."

Minh Trong menjelaskan bahwa Vietnam akan tetap tampil maksimal menghadapi siapapun lawannya. Dia menegaskan The Golden Star Warriors ingin meraih hasil terbaik dalam laga nanti.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (kiri) tampil di Piala Asia 2023 Qatar. [KARIM JAAFAR / AFP]Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick (kiri) tampil di Piala Asia 2023 Qatar. [KARIM JAAFAR / AFP]

"Untuk menghadapi Indonesia atau lawan manapun, Vietnam selalu bermain dengan semangat dedikasi dan tekad untuk meraih hasil terbaik," kata Minh Trong.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Laga ini begitu penting untuk kedua negara yang berambisi lolos ke 16 besar.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan pada matchday pertama. Tim asuhan Philippe Troussier dihajar Jepang 2-4, sementara skuad Garuda tumbang 1-3 dari Irak.

Alhasil, laga antara dua negara ASEAN ini bakal menjadi kesempatan untuk memperpanjang harapan lolos ke 16 besar setidaknya lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Merujuk rekor pertemuan, Timnas Indonesia jadi pihak yang tidak diunggulkan jelang pertandingan ini. Tim asuhan Shin Tae-yong tak punya rekor positif menghadapi lawannya dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, terakhir kali Indonesia mampu mengalahkan Vietnam terjadi pada 2016 alias sudah sekitar tujuh tahun lalu. Bahkan, gol terakhir yang mampu dilesakkan Garuda ke gawang Vietnam di level senior tercipta pada 2019.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #vietnam #sindir #timnas #indonesia #sebut #kelebihan #garuda #cuma #semangat #pemain #naturalisasi

KOMENTAR