Prediksi Serbia vs Inggris di Euro 2024: Preview, Susunan Pemain, Skor dan Live Streaming
Ilustrasi Prediksi Serbia vs Inggris di Euro 2024. (Suara.com)
08:18
16 Juni 2024

Prediksi Serbia vs Inggris di Euro 2024: Preview, Susunan Pemain, Skor dan Live Streaming

Timnas Serbia akan menghadapi Timnas Inggris pada matchday 1 Grup C Euro 2024. Laga Serbia vs Inggris ini akan digelar di Veltins-Arena, Jerman, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Inggris akan memulai perjuangannya di turnamen ini dengan menghadapi Serbia. Performa Inggris sebagai tim unggulan di laga pertama ini memang akan menjadi sorotan.

Pasalnya, pada pertandingan uji coba terakhir jelang Euro 2024, The Three Lions menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Islandia, Sabtu (8/6/2024).

Gestur pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga UEFA Nations League kontra Jerman di Wembley, London, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]Gestur pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga UEFA Nations League kontra Jerman di Wembley, London, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]

Namun, hasil uji coba tak sepenuhnya bisa dijadikan patokan. Dengan skuat seperti John Stones, Declan Rice, Jude Bellingham hingga Harry Kane, Inggris bakal tetap lebih difavoritkan.

Baca Juga: Hindari Rusuh di Euro 2024, Polisi Sarankan Suporter Nge-Ganja Daripada Mabuk

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membidik poin penuh di laga pembuka tersebut untuk memudahkan jalan mereka ke babak knock out dan bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Tak heran, ini akan menjadi tantangan besar bagi Gareth Southgate untuk membawa Inggris bisa berjaya di turnamen ini karena mereka belum pernah menjuarai Euro.

"Saya senang dengan tantangan untuk mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan tim Inggris sebelumnya. Kami belum pernah memenangkan Piala Eropa," kata Southgate seperti dikutip dari laman UEFA.

"Banyak orang mengira ini bisa menjadi proses yang mudah bagi kami. Faktanya hal itu belum pernah terjadi sebelumnya membuat saya merasa ini akan menjadi sangat sulit dan kami harus menjadi sempurna untuk mencapainya," ujarnya.

Pelatih Timnas Serbia, Dragan Stojkovic. [Pedja Milosavljevic / AFP]Pelatih Timnas Serbia, Dragan Stojkovic. [Pedja Milosavljevic / AFP]

Sementara bagi Serbia ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke putaran utama Piala Eropa sejak menjadi negara sendiri. Pelatih Dragan Stojkovic siap melanjutkan perjuangan mereka setelah lolos ke Euro 2024 ini.

Baca Juga: Cerita Pemuda 20 Tahun Rela Jalan Kaki 1500 Km Demi Nonton Euro 2024

"Tujuan yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri sebagai pelatih kepala – dan yang ditetapkan oleh FA Serbia – telah tercapai terpenuhi," kata Stojkovic dalam laman resmi UEFA.

"Jalan menuju kesuksesan tidak pernah mudah. Namun bagi negara, bangsa, dan para penggemar kami – dan semua orang yang menyukai permainan ini – lolos adalah sebuah langkah maju yang besar," ujarnya.

Inggris yang merupakan runner-up dari edisi sebelumnya memang bukanlah lawan yang mudah bagi Serbia. Namun kemenangan 3-0 atas Swedia di laga Serbia memiliki modal bagus setelah di laga uji coba terakhir.

Dengan materi pemain seperti Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, Dusan Tadic sampai Dusan Vlahovic, Serbia juga akan menjadi lawan yang berbahaya bagi Inggris.

Prakiraan Susunan Pemain :

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovi-Savi; Miloš Veljkovi, Nikola Milenkovi, Strahinja Pavlovi; Andrija ivkovi, Sergej Milinkovi-Savi, Saša Luki, Filip Kosti; Dušan Tadi, Dušan Vlahovi; Aleksandar Mitrovi.
Pelatih: Dragan Stojkovic.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guéhi, Kieran Trippier; Trent Alexander-Arnold, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Head to Head:
Serbia belum pernah bertemu dengan Inggris.

5 pertandingan terakhir Serbia :
19/11/23 Serbia 2-2 Bulgaria (Kualifikasi Euro)
22/03/24 Rusia 4-0 Serbia (Friendly)
26/03/24 Siprus 0-1 Serbia (Friendly)
05/06/24 Austria 2-1 Serbia (Friendly)
08/06/24 Swedia 0-3 Serbia (Friendly).

5 pertandingan terakhir Inggris :
21/11/23 Makedonia Utara 1-1 Inggris (Kualifikasi Euro)
24/03/24 Inggris 0-1 Brasil (Friendly)
27/03/24 Inggris 2-2 Belgia (Friendly)
04/06/24 Inggris 3-0 Bosnia (Friendly)
08/06/24 Inggris 0-1 Islandia (Friendly).

Prediksi skor akhir: Serbia 0-1 Inggris

Link live Streaming Serbia vs Inggris

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #prediksi #serbia #inggris #euro #2024 #preview #susunan #pemain #skor #live #streaming

KOMENTAR