Respons PSSI Soal Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia di Tribun Biasa SUGBK
Cristian Gonzales (Instagram/@el_locogoliadorcg10_)
13:00
14 Juni 2024

Respons PSSI Soal Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia di Tribun Biasa SUGBK

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga buka suara terkait polemik legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales yang menonton laga melawan Filipina dari tribun biasa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Sedangkan para artis dengan nyaman bisa menyaksikan laga dari tribun VIP.

Situasi ini sempat ramai di media sosial. Tidak sedikit yang merasa PSSI tidak menghargai para legenda Timnas Indonesia.

Memang, Gonzales bersama keluarganya menyempatkan diri datang ke Stadion GBK menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia 2-0 atas Filipina. Bukan menonton dari tribun VIP, tapi dari tribun biasa bersama pendukung lainnya.

Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Meski menikmati jalannya pertandingan, banyak menyayangkan legenda sekelas Cristian Gonzales tidak diberi tempat khusus. Tak sedikit warganet yang merasa PSSI cuek dengan para legenda.

Baca Juga: Melihat Performa Wakil ASEAN di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Wajib Putus Tren Buruk

Terkait hal ini, Arya meluruskan kabar yang beredar. Sejak era kepemimpinan Erick Thohir, PSSI selalu memberikan fasilitas kepada para legenda yang ingin menonton Timnas Indonesia berlaga.

Caranya adalah dengan menghubungi PSSI bagian kesekjenan. Nantinya, akan diberi undangan di bangku VIP.

“Sejak melawan Argentina, setiap pemain legenda membutuhkan tiket menonton timnas Indonesia akan diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI,” tulis Arya Sinulingga sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (13/6/2024).

“Dan ini berjalan sampai kemarin melawan Filipina (kalau sebelumnya saya tidak berani mengklaim),” sambungnya.

Sementara itu, berkat kemenangan 2-0 atas Filipina, Timnas Indonesia sukses melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia: Medan Mengerikan bagi Wakil ASEAN, Apa Penyebabnya?

Itu setelah menjadi runner-up Grup F dengan meraih 10 poin dari 6 pertandingan. Hasil itu juga sekaligus mengantarkan Tim Merah Putih ke Putaran Final Piala Asia 2027 yang berlangsung di Arab Saudi.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #respons #pssi #soal #cristian #gonzales #nonton #timnas #indonesia #tribun #biasa #sugbk

KOMENTAR