Timnas Indonesia Bisa Bikin Vietnam Nangis Sebelum Tanding, Ini Syaratnya
Timnas Indonesia berpeluang besar membuat Vietnam 'menangis' bahkan sebelum rivalnya itu berhadapan dengan Irak dalam matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024). [BAY ISMOYO / AFP]
15:00
11 Juni 2024

Timnas Indonesia Bisa Bikin Vietnam Nangis Sebelum Tanding, Ini Syaratnya

Timnas Indonesia berpeluang besar membuat Vietnam 'menangis' bahkan sebelum mereka berhadapan dengan Irak dalam matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024).

Skuad Garuda akan menjamu Filipina dalam laga matchday terakhir Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, hari ini pukul 19.30 WIB.

Di sisi lain, Vietnam bakal menghadapi Irak di waktu yang sama, tetapi jika dikonversi ke waktu Indonesia barat (WIB), laga kontra Singa Mesopotamia baru akan kick-off pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia akan tampil lebih dulu menghadapi Filipina. Andai berhasil menang, skuad Garuda bakal memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga: Striker Irak yang Jadi Momok Timnas Indonesia Bikin Pelatih Vietnam Ketar-ketir

Kemenangan itu juga bakal sekaligus membuat Vietnam menangis sebelum bertanding. Tambahan tiga poin untuk Timnas Indonesia bakal membuat hasil laga kontra Irak tak lagi berarti untuk The Golden Star Warriors.

Hal itu bisa terjadi lantaran saat ini Timnas Indonesia berada di atas angin dengan menduduki urutan dua klasemen Grup F.

Ekspetasi berlebihan publik terhadap timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa jadi bumerang bagi Vietnam sendiri. (soha.vn)Ekspetasi berlebihan publik terhadap timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa jadi bumerang bagi Vietnam sendiri. (soha.vn)

Skuad asuhan Shin Tae-yong mengoleksi tujuh poin dari lima laga, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Irak yang sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga.

Sedangkan dengan Vietnam, Timnas Indonesia unggul satu poin. Namun, dengan fakta bahwa Grup F tinggal menyisakan satu laga, Vietnam tak bisa berharap banyak untuk bisa menyalip Timnas Indonesia.

Kemenangan atas Filipina bakal membuat Timnas Indonesia mengoleksi 10 poin dari enam laga. Situasi itu membuat Vietnam tak lagi bisa mengejar untuk finis dua besar.

Baca Juga: STY Miliki Rekor Baik saat Jumpa Filipina, Asa Kemenangan Timnas Indonesia Terjaga?

Poin maksimal Vietnam dengan asumsi bisa mengalahkan Irak adalah sembilan. Namun, harapan mereka untuk menang pun dianggap sulit karena harus melawan Singa Mesopotamia di kandangnya.

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan atas Filipina akan membuat mereka mencatatkan sejarah tersendiri yakni untuk kali pertama berhasil melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #bisa #bikin #vietnam #nangis #sebelum #tanding #syaratnya

KOMENTAR