Timnas Indonesia Mutlak Diunggulkan Menang di SUGBK, Jay Idzes Anti Remehkan Filipina
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes. (dok. PSSI)
17:36
10 Juni 2024

Timnas Indonesia Mutlak Diunggulkan Menang di SUGBK, Jay Idzes Anti Remehkan Filipina

Bek tengah Timnas Indonesia, Jay Idzes, enggan meremehkan lawan saat menjamu Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua, Selasa (11/6/2024) malam pukul 19:00 WIB.

Timnas Indonesia diunggulkan menang saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta besok.

Skuad Garuda masih mengejar kelolosan ke ronde ketiga kualifikasi, yang akan didapat dengan kemenangan, sementara Filipina sudah dipastikan kandas di ronde kedua.

Timnas Indonesia layak diunggulkan menang atas Filipina. Selain bakal main di kandang sendiri, skuad Garuda senior juga unggul jauh atas Filipina secara rekor pertemuan.

Baca Juga: Tantang Timnas Indonesia, Filipina Bertekad Tutup Kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Manis

Mengutip catatan RSSSF (Rec.Sport Soccer Statistic Foundation), Timnas Indonesia memiliki catatan 23 kemenangan, empat kali imbang, serta cuma satu kali kalah dari Filipina dalam sejarah pertemuan kedua tim di lintas ajang.

Meski jadi unggulan dan Filipina cuma jadi underdog, Jay Idzes ogah terlena dan memang sebelah mata sang lawan.

Jay mengingatkan bahwa meski unggul jauh dalam head to head, ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak meremehkan Filipina.

Terlebih, menurutnya Filipina tampil cukup baik saat takluk 2-3 dari Vietnam pada matchday 5 Grup F, Kamis (6/6/2024) lalu.

“Ya, saya menonton pertandingan mereka (Filipina) melawan Vietnam dan mereka tampil bagus, mampu menciptakan beberapa peluang," ucap Jay seperti dilansir ASEAN Football, Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Tim Garuda Superior

"Kami tidak meremehkan mereka karena mereka punya pemain-pemain bagus dan mereka memainkan sepak bola yang bagus. Sekali lagi, kami tidak meremehkan mereka,” tegas pemain klub Italia, Venezia itu.

Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F. Tim Garuda memerlukan kemenangan atas Filipina yang berada di posisi juru kunci, untuk mengamankan satu tiket ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mendampingi Irak yang telah lebih dahulu memastikan diri lolos dari Grup F.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #mutlak #diunggulkan #menang #sugbk #idzes #anti #remehkan #filipina

KOMENTAR