Stop Caci Maki Pemain Timnas Indonesia yang Blunder! Jay Idzes: Ini Sepak Bola
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat pemusatan latihan jelang pertandingan melawan Vietnam di Bulan Maret 2024 (pssi.org)
08:24
10 Juni 2024

Stop Caci Maki Pemain Timnas Indonesia yang Blunder! Jay Idzes: Ini Sepak Bola

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes meminta kepada penggemar untuk tidak lagi caci-maki sosok yang melakukan blunder dalam pertandingan. Menurutnya, dalam sepak bola apapun bisa terjadi termasuk buat kesalahan.

Pernyataan Jay Idzes ini kemungkinan menanggapi hasil kekalahan 0-2 melawan Irak dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 Juni lalu.

Kekalahan itu memang dibuat karena kesalahan pemain sendiri. Gol pertama terjadi karena penalti setelah Justin Hubner handball.

Lalu gol kedua terjadi karena blunder kiper Timnas Indonesia Ernando Ari.

Baca Juga: Laga Lawan The Azkals, Saatnya Jay Idzes Buktikan Diri sebagai Suksesor yang Tepat!

Selebrasi Jay Idzes setelah menjebol gawang Vietnam pada 26 Maret 2024 (pssi.org)Selebrasi Jay Idzes setelah menjebol gawang Vietnam pada 26 Maret 2024 (pssi.org)

Skuad Garuda juga harus tampil dengan 10 pemain pasca di kartu merahnya Jordi Amat.

Bagi Jay Idzes kesalahan-kesalahan itu wajar adanya.

Ia pun mengakui tak menutup kemungkinan melakukan hal yang.

"Ini sepak bola, semua orang bisa melakukan kesalahan," kaya Jay Idzes kepada awak media, Minggu (9/6/2024).

Bagi Jay Idzes semua pemain Timnas Indonesia sudah belajar dari kesalahan.

Baca Juga: Sempat Drop karena Blunder Lawan Irak, Begini Kondisi Mental Ernando Ari Jelang Hadapi Filipina

Wasit Shaun Evans memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah melakukan pelanggaran pada pesepak bola Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. Wasit Shaun Evans memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah melakukan pelanggaran pada pesepak bola Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Ke depan, ia yakin semua pemain sudah menjadi lebih baik lagi.

"Yang paling penting kami belajar dari kesalahan dan terus melaju jadi semua orang buat kesalahan, saya juga," terang pemain Venezia itu.

"Kami harus terus meningkat, melihat laga-laga sebelumnya dan semua orang tahu mereka bisa melakukan yang lebih baik. Kami terus melaju ke depan," pungkasnya.

Terdekat Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion GBK, Selasa (11/6/2024).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #stop #caci #maki #pemain #timnas #indonesia #yang #blunder #idzes #sepak #bola

KOMENTAR