Bukan Jelek, Ini Alasan STY Coret Hokky-Sananta dari Skuad Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina
Hokky Caraka (kiri) bersama Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. (pssi.org)
11:42
4 Juni 2024

Bukan Jelek, Ini Alasan STY Coret Hokky-Sananta dari Skuad Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Nama Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta tidak ada dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak dan Filipina di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan alasan keduanya tak dipanggil untuk dua laga ini. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, keputusan diambil berdasarkan kebutuhan tim.

Hokky dan Sananta sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Piala Asia U-23 2024 hingga playoff Olimpiade 2024.

Kini, STY lebih memilih Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Rafael Struick Digojlok Shayne Pattynama dan Sandy Walsh: Kasih Keras!

"Untuk alasan kenapa lebih memilih Dimas (Drajad), karena Piala Asia U-23 sudah selesai. Hokky dan Sananta bisa di U-23 dan senior," kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta. (instagram.com/m.ramadhansn)Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta. (instagram.com/m.ramadhansn)

"Karena ini antisipasi untuk Piala Asia U-23 juga kemarin," sambung juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Selain Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta, STY juga tidak memanggil Witan Sulaeman. Untuk Witan tak dibawa karena sedang menjalankan ibadah haji.

Lalu, ada juga Elkan Baggott. Pemain keturunan ini tak dibawa diduga ada perselisihan buntut tak ada respons ketika PSSI memanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di play-off Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni mendatang. Kedua laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Momen Calvin Verdonk Duduk Sendirian di Tribune, Respons Erick Thohir Tuai Pujian

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bukan #jelek #alasan #coret #hokky #sananta #dari #skuad #timnas #indonesia #irak #filipina

KOMENTAR