5 Striker Top Serie A yang Akan Dihadapi Jay Idzes Musim Depan
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]
16:48
3 Juni 2024

5 Striker Top Serie A yang Akan Dihadapi Jay Idzes Musim Depan

Jay Idzes akhirnya resmi membawa timnya, Venezia, promosi ke Serie A Italia musim depan. Ini menjadi catatan sejarah buat Idzes.

Jay Idzes membantu Venezia lolos ke Serie A 2024-2025 lewat kemenangan 1-0 atas Cremonese dalam leg kedua final playoff Serie A di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (36/2024) dini hari WIB.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu tampil sebagai starter di laga ini. Gol semata wayang Venezia dicetak Christian Gytkjaer pada menit ke-24.

Secara keseluruhan Jay Idzes tampil impresif musim ini buat Venezia dengan total penampilan 29 kali di Serie B. Bek berusia 24 tahun itu mencetak 3 gol.

Baca Juga: Cerdiknya STY, Acak Nomor Punggung Para Penggawa untuk Kecoh Analisis Tim Lawan

Musim depan Jay Idzes hampir dipastikan tampil di Serie A, terlebih kontraknya di Venezia masih ada sampai 2027. Tampil di Serie A juga bakal memberi tantangan besar buat Idzes karena harus menghadapi striker-striker top.

1. Lautaro Martinez

Jika tidak dilepas Inter Milan, maka Lautaro Martinez bakal menjadi striker top dunia yang dihadapi Idzes di Serie A. Kapten Inter itu tampil gemilang di musim 2023/24 dengan menjadi top skor lewat torehan 24 gol.

Martinez juga berhasil membawa Inter meraih Scudetto di akhir musim yang menegaskan dirinya sebagai penyerang sukses di Serie A musim lalu.

2. Dusan Vlahovic

Baca Juga: Perasaan Bergetar Witan Pertama Kali Melihat Kabah, Seketika Panjatkan Doa Ini

Penyerang berusia 24 tahun asal Serbia ini tampil cukup menjanjikan pada musim keduanya bersama Juventus. Di Serie A 2023/24, Vlahovic mencetak 16 gol dari 33 penampilan.

Meski secara penampilan tim Juventus kerap tidak konsisten, Vlahovic masih menjadi sosok striker berbahaya di kotak penalti lawan.

Hadirnya pelatih baru di Juventus musim depan juga semakin membuka potensi ketajaman eks Fiorentina tersebut semakin klinis.

3. Victor Osimhen

Penyerang Nigeria berusia 25 tahun ini memang sedang jadi incaran klub-klub top Eropa, tapi masih besar peluangnya untuk bertahan di Napoli setelah mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih.

Jika masih bertahan di Serie A, Osimhen bakal menjadi striker top yang harus dihadapi Jay Idzes. Osimhen tampil dalam 25 laga di Serie A 2023/24 dengan torehan 15 gol.

4. Gianluca Scamacca

Penyerang asal Italia ini bisa menjadi striker top selanjutnya yang dihadapi Jay Idzes di Serie A musim depan. Scamacca mampu mencetak 12 gol dan 6 assist di Serie A 2023/24.

5. Ciro Immobile

Usianya memang sudah 34 tahun dan penampilannya sempat menurun musim lalu dengan hanya mencetak 7 gol di Serie A, tapi Immobile tetap masuk jajaran striker top Serie A yang bisa dihadapi oleh Jay Idzes musim depan.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #striker #serie #yang #akan #dihadapi #idzes #musim #depan

KOMENTAR