Daftar Haji Reguler di 2019, Witan Sulaeman Beberkan Alasan Bisa Berangkat Lebih Cepat Tanpa Jalur Khusus
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman saat sedang mempersiapkan diri berangkat haji (Dok. Kementerian Agama).
11:36
25 Mei 2024

Daftar Haji Reguler di 2019, Witan Sulaeman Beberkan Alasan Bisa Berangkat Lebih Cepat Tanpa Jalur Khusus

Kabar pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman berangkat haji tahun ini sempat membuat heboh pecinta sepak bola Tanah Air. Ternyata, Witan bisa berangkat tahun ini karena mendaftar secara reguler dan tidak ada perlakuan khusus.

Dilansir dari laman Kementerian Agama, Sabtu (25/5/2024) Witan mendaftar haji pada 2019. Namun, karena ada program penggabungan mahram dari Kemenag, dirinya bisa pergi lebih cepat lantaran istrinya sudah mendaftar pada 2012.

Selebrasi Witan Sulaeman setelah membobol gawang Yordania dalam Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)Selebrasi Witan Sulaeman setelah membobol gawang Yordania dalam Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)

"Karena sudah di atas lima tahun, jadi bisa mengurus penggabungan mahram,” kata Witan di Asrama Haji Transit Palu, Jumat (24/5/2024).

“Pelayanan Kemenag sangat baik sekali. Sejak pendaftaran (pelunasan) tidak dipersulit, karena yang penting kita punya berkas-berkas. Jadi semua aman,” sambung pemain Persija Jakarta itu.

Baca Juga:Terungkap! Witan Sulaeman Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia karena Mau Naik Haji

Witan merasa sangat bersyukur akhirnya bisa berangkat bersama keluarganya. Ia mengaku belum pernah umrah sebelumnya. Dia bersyukur bisa ke tanah suci bersama istri.

“Alhamdulillah bisa ke Ka’bah bersama istri pertama kali. Kalau dulu hanya bercanda, ayo nanti ke Ka’bah. Ini akhirnya bisa langsung haji,” pungkasnya.

Sekadar informasi, karena ibadah haji tersebut, Witan tidak mengikuti agenda Timnas Indonesia di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina lima hari berikutnya. Seluruh pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:Rahasia Witan Sulaeman Tampil Ngotot saat Jadi Kapten Timnas Indonesia vs Guinea, Singgung STY
Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #daftar #haji #reguler #2019 #witan #sulaeman #beberkan #alasan #bisa #berangkat #lebih #cepat #tanpa #jalur #khusus

KOMENTAR