3 Pemain Irak dengan Performa Paling Mengerikan, Timnas Indonesia Wajib Waspada
Striker Timnas Irak, Aymen Hussein (tengah). [AHMAD AL-RUBAYE / AFP]
19:30
24 Mei 2024

3 Pemain Irak dengan Performa Paling Mengerikan, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka bakal menghadapi Irak dan Filipina.

Skuad Garuda akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Lima hari berselang, giliran Filipina yang akan menyambangi markas tim Merah Putih.

Irak, sebagai pemimpin Grup F dengan 12 poin, telah memastikan lolos ke babak ketiga dan juga putaran final Piala Asia 2027.

Sementara itu, Timnas Indonesia menempati posisi runner-up dengan tujuh poin, diikuti oleh Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin).

Baca Juga:Kondisi Terkini Rumput GBK Setelah Sempat Rusak Tertindih Panggung Konser NCT Dream

Indonesia setidaknya harus meraih satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Shin Tae-yong akan berupaya membawa tim melangkah lebih jauh. Meski demikian, laga melawan Irak disebut akan jadi ujian berat.

Pasanya, Irak memiliki banyak pemain berkualitas yang tiga diantaranya dianggap sangat berbahaya dan patut diwaspadai. Berikut ulasannya.

1. Bashar Resan

Gelandang Irak Bashar Resan berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Gelandang Irak Bashar Resan berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Masih 27 tahun, Bashar Resan adalah gelandang andalan Timnas Irak. Dia memulai karier internasionalnya sejak usia 18 tahun.

Baca Juga:Beda Ketika di Venezia, Jay Idzes Bongkar Alasannya Lebih Bawel Saat Bela Timnas Indonesia

Bashar Resan, yang juga menjadi gelandang utama di klubnya, telah mencetak empat gol dalam 55 penampilan bersama Timnas Irak.

2. Aymen Hussein

Reaksi penyerang Irak, Aymen Hussein selama pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Irak vs Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.Reaksi penyerang Irak, Aymen Hussein selama pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Irak vs Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Meskipun baru berusia 28 tahun, Aymen Hussein adalah striker yang lapar gol dan telah menjadi andalan Timnas Irak dengan 25 gol dalam 74 penampilan.

Dalam pertandingan terakhirnya, ia mencetak dua gol ke gawang Filipina pada 26 Maret 2024. Hussein tetap menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

3. Mohanad Ali

Bek timnas Jepang #02 Yukinari Sugawara berlari dengan bola melewati penyerang Irak #10 Mohanad Ali selama pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Irak vs Jepang di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 19 Januari 2024 .Giuseppe CACACE / AFP.Bek timnas Jepang #02 Yukinari Sugawara berlari dengan bola melewati penyerang Irak #10 Mohanad Ali selama pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Irak vs Jepang di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 19 Januari 2024 .Giuseppe CACACE / AFP.

Meskipun baru berusia 23 tahun, Mohanad Ali memiliki pengalaman yang luar biasa dan telah meraih banyak prestasi di klubnya di Qatar dan Irak.

Di Timnas Irak, Ali juga menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 20 gol dalam 46 penampilan, membuktikan dirinya sebagai striker top di usia muda.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #irak #dengan #performa #paling #mengerikan #timnas #indonesia #wajib #waspada

KOMENTAR