Pupus Sudah, Penyerang Keturunan Indonesia Dapat Panggilan Timnas Suriname
Pemain keturunan Indonesia, Jaden Montnor. (Instagram/jadenmontnor)
19:06
22 Mei 2024

Pupus Sudah, Penyerang Keturunan Indonesia Dapat Panggilan Timnas Suriname

Penyerang yang memiliki darah keturunan Indonesia mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Suriname menjelang lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONCACAF.

Namanya muncul dalam daftar panggilan Timnas Suriname untuk menghadapi dua pertandingan melawan Saint Vincent and the Grenadines (6/6/2024) serta Anguilla (9/6/2024).

Pemain yang dimaksud ialah Jaden Montnor. Ia masuk dalam daftar 32 nama pemain yang mendapatkan panggilan dari Federasi Sepak Bola Suriname (SVB) yang dirilis pada 13 Mei 2024 lalu.

Yang menarik, ia memiliki darah keturunan Indonesia. Namun, Jaden Montnor akhirnya memutuskan untuk memperkuat Timnas Suriname meskipun tak terlahir di sana.

Baca Juga:Mulai 2 Juni, Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Selama Sepekan

Sebagai informasi, Jaden Montnor merupakan penyerang muda berusia 21 tahun. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu sebetulnya menghabiskan masa mudanya di Negeri Kincir Angin.

Dia sempat berlatih bersama beberapa klub elite seperti FC Utrecht, AZ Alkmaar, hingga Almere City. Namun, karier profesionalnya dimulai bersama klub sepak bola asal Austria pada 2021, yakni St Polten.

Untuk saat ini, pemain kelahiran 9 Agustus 2002 itu berkarier di Liga Cyprus bersama Aris Limassol. Dia sudah memulai petualangannya di sana sejak Juni 2023.

Pemain dengan nama lengkap Jaden Montnor itu dipastikan sudah tak bisa memperkuat Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain berpostur 191 cm ini sudah memiliki satu caps internasional bersama Timnas Suriname.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Baca Juga:Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Jelang ASEAN Cup 2024: Belum Punya Trofi

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pupus #sudah #penyerang #keturunan #indonesia #dapat #panggilan #timnas #suriname

KOMENTAR