Jay Idzes OTW Rumput Serie A Liga Italia, Begini Hitungan Resminya
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)
08:30
21 Mei 2024

Jay Idzes OTW Rumput Serie A Liga Italia, Begini Hitungan Resminya

Klub Serie B Liga Italia Jay Idzes, Venezia berhasil menaklukkan Palermo 1-0 di leg pertama playoff, namun perjalanan mereka menuju Serie A masih panjang. Tiga pertandingan lagi menanti untuk memastikan tiket promosi.

Perjalanan Venezia di Serie B musim ini terbilang tak mudah. Setelah finis di peringkat ketiga klasemen akhir, mereka harus melewati babak playoff untuk meraih tiket ke Serie A.

Venezia berhak melaju langsung ke babak semifinal playoff sebagai tim peringkat ketiga, bersama Cremonese yang menduduki peringkat keempat.

Di babak semifinal, Venezia bertemu Palermo, tim yang sebelumnya mengalahkan Sampdoria.

Pada leg pertama di Stadion Renzo Barbera, Venezia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0.

Selanjutnya, Venezia akan menjamu Palermo di Stadion Pierluigi Penzo pada Sabtu (25/5).

Kemenangan atas Palermo akan mengantarkan Venezia ke final playoff, di mana mereka akan bertemu pemenang antara Cremonese dan Catanzaro.

Pertandingan final playoff akan digelar dalam dua leg, yaitu pada Jumat (31/5) dan Senin (3/6).

Pemenang laga final inilah yang akan meraih tiket promosi ke Serie A, bersama Parma dan Como 1907 yang telah menempati dua posisi teratas klasemen akhir Serie B.

Ketiga tim promosi musim ini akan menggantikan Salernitana dan Sassuolo yang telah dipastikan degradasi.

Satu tempat degradasi lainnya masih akan diperebutkan oleh Cagliari, Frosinone, Udinese, dan Empoli.

Perjalanan Venezia menuju Serie A masih panjang. Kemenangan di leg pertama playoff menjadi modal berharga, namun mereka harus tetap fokus dan tampil maksimal di sisa pertandingan agar mimpi promosi ke Serie A menjadi kenyataan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #idzes #rumput #serie #liga #italia #begini #hitungan #resminya

KOMENTAR