5 Bintang Timnas Indonesia yang Berpotensi Pindah Klub di Bursa Transfer 2024, Tak Hanya Thom Haye
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan). (Instagram/linojr)
13:30
15 Mei 2024

5 Bintang Timnas Indonesia yang Berpotensi Pindah Klub di Bursa Transfer 2024, Tak Hanya Thom Haye

Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang akan hijrah ke klub baru saat bursa transfer dibuka pasca berakhirnya musim 2023/2024.

Jelang berakhirnya musim 2023/2024, dunia sepak bola akan memasuki Transfer Window atau bursa transfer musim panas 2024.

Di momen ini, biasanya kabar-kabar dari dunia sepak bola akan banyak diisi dengan rumor-rumor kepindahan pemain ke klub baru, baik itu dengan tebusan atau secara gratis.

Pada bursa transfer 2024 ini, para penggawa Timnas Indonesia pun akan turut meramaikan rumor-rumor perpindahan pemain.

Hal ini tak lepas dari status pemain Timnas Indonesia yang sebagian besar akan berstatus bebas transfer karena kontraknya habis bersama klub lamanya.

Selain karena habis kontrak, para pemain Timnas Indonesia juga diyakini banyak dilirik klub-klub lain karena penampilan apiknya di level klub maupun di level internasional sepanjang musim ini.

Lantas, siapa saja para pemain Timnas Indonesia yang akan pindah klub di bursa transfer musim panas 2024 ini? Berikut daftarnya.

1. Thom Haye

Nama pertama yang akan kerap diperbincangkan di bursa transfer ini adalah Thom Haye. Gelandang berusia 29 tahun ini akan berganti klub karena kontraknya habis bersama SC Heerenveen.

Thom Haye memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Heerenveen. Kabarnya, ia enggan memperpanjang kontrak karena ini berkarier di luar Belanda.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Thom Haye akan merapat ke Como 1907. Akan tetapi, tim asal Italia itu disebutkan enggan merekrut eks pemain NAC Breda tersebut.

2. Marselino Ferdinan

Sama dengan Thom Haye, Marselino Ferdinan juga akan berganti klub karena kontraknya yang bakal habis dengan klubnya saat ini, KMSK Deinze.

Kontraknya diprediksi tak akan diperpanjang oleh KMSK Deinze mengingat minimnya kontribusi atau jumlah penampilan yang diberikan oleh pemain berusia 19 tahun itu.

Kabar beredar jika nantinya Marselino akan tetap bertahan di Belgia dengan bergabung klub yang dimiliki pengusaha Indonesia, FCV Dender.

3. Elkan Baggott

Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott, juga diprediksi akan hijrah ke klub baru pada bursa transfer musim panas 2024 ini.

Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan besar tak akan dipinjamkan dan akan dijual oleh Ipswich Town pada musim panas 2024 ini karena kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi.

Potensi Elkan Baggott dijual pun cukup terbuka mengingat dirinya bukanlah pilihan utama. Selain itu, Ipswich Town juga akan menggaet nama-nama baru untuk berlaga di kasta teratas Liga Inggris musim depan.

4. Nathan Tjoe-A-On

Tak hanya Thom Haye yang meninggalkan SC Heerenveen. Bek muda Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On juga meninggalkan klub Belanda tersebut.

Nathan meninggalkan Heerenveen karena masa peminjamannya berakhir di musim 2023/2024 ini. Setelahnya, ia akan kembali ke klub aslinya, Swansea City.

Di Swansea City, Nathan sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2026. Sehingga ada kemungkinan dirinya akan dipinjamkan kembali pada musim depan.

5.  Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen juga kemungkinan besar akan berganti klub pada musim panas 2024 ini. Hal ini terjadi karena dirinya berstatus pemain pinjaman bersama klubnya saat ini, Fortuna Sittard.

Fortuna Sittard sendiri punya opsi mempermanenkan Oratmangoen. Akan tetapi, catatannya di masa peminjaman kurang memuaskan dan membuat opsi untuk mempermanenkannya tak akan diaktifkan.

Karenanya, Oratmangoen kemungkinan akan kembali ke klub lamanya, FC Groningen. Meski begitu, belum diketahui apakah jasanya akan dipakai atau akan dijual, mengingat kontraknya habis pada tahun 2025.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bintang #timnas #indonesia #yang #berpotensi #pindah #klub #bursa #transfer #2024 #hanya #thom #haye

KOMENTAR