Shin Tae-yong Tidak Yakin Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Irak dan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
10:54
15 Mei 2024

Shin Tae-yong Tidak Yakin Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Irak dan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak yakin pemain naturalisasi Maarten Paes bisa membela tim asuhannya untuk laga melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu termasuk dua pemain lainnya yaitu Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Adapun sejauh ini baru Maarten Paes yang sudah berstatus WNI. Namun, Kiper FC Dallas itu ada permasalahan lain sehingga belum dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Sedangkan untuk Calvin Verdonk dan Jens Raven belum diketahui kapan melakukan sumpah sebagai WNI. Jika selesai dalam waktu dekat ini bukan tidak mungkin mereka bisa ikutan lawan Irak dan Filipina.

Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

"Saya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti karena harus hati-hati soal pemain naturalisasi ini," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta.

"Memang sudah ada yang disumpah menjadi WNI [Marteen Paes]," sambung pelatih 53 tahun tersebut.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 6 Juni 2024. Lima hari berikutnya giliran melawan Filipina di venue yang sama.

STY meminta doa dari masyarakat Indonesia supaya proses naturalisasi berjalan dengan lancar. Dengan begitu Timnas Indonesia bisa menjadi lebih kuat.

"Tetapi harus kita lihat situasinya nanti di akhir Mei bagaimana. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia agar semuanya bisa bermain pada Juni nanti," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #shin #yong #tidak #yakin #maarten #paes #perkuat #timnas #indonesia #hadapi #irak #filipina

KOMENTAR