Takkan Main Mata Bantu Manchester City, Tottenham Janji Menang demi Harga Diri
Para pemain Tottenham Hotspur. [Ben Stansall / AFP]
21:18
14 Mei 2024

Takkan Main Mata Bantu Manchester City, Tottenham Janji Menang demi Harga Diri

Tottenham Hotspur janji takkan 'main mata' atau sengaja mengalah agar rival sekotanya, Arsenal tak juara Liga Inggris musim ini. Demi harga diri, Tottenham akan berusaha keras mengalahkan Manchester City

Selain demi harga diri, Tottenham Hotspur akan berusaha mengalahkan Manchester City untuk misi lain.

Tottenham dan Arsenal sendiri merupakan rival sekota di London Utara.

Oleh karena itu, ada dugaan The Lilywhites --julukan Tottenham-- akan mengalah pada Manchester City agar Arsenal tak meraih gelar juara Liga Inggris musim ini, mengakhiri puasa gelar mereka di Premier League selama 20 tahun.

Saat ini, Arsenal ada di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 86 poin dari 37 pertandingan. Manchester City menguntit dengan ketat dengan koleksi 85 poin hasil 36 kali bertanding.

Manchester City baru akan menjalani laga pekan ke-37, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB nanti.

Tottenham yang akan dilawan oleh Manchester City, oleh karena itu salah satu tim London utara tersebut memegang peranan kunci untuk penentuan gelar juara.

Tottenham sendiri masih berpeluang merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka ada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 63 poin, berjarak lima angka dari tim peringkat keempat, Aston Villa.

Oleh karena itu, Tottenham pun menegaskan akan berjuang demi misi ke Liga Champions musim depan. Gelandang Spurs, James Maddison yang mengungkapkan itu.

Gelandang serang Tottenham Hotspur, James Maddison. [HENRY NICHOLLS / AFP]Gelandang serang Tottenham Hotspur, James Maddison. [HENRY NICHOLLS / AFP]

"Tentu kami akan mengerahkan segala kemampuan pada pertandingan lawan City nanti. Kami adalah profesional," kata Maddison seperti dilansir 90min, Selasa (14/5/2024).

"Satu-satunya cara kami bisa lolos Liga Champions adalah kalau kami memenangi dua pertandingan sisa kami, jadi (membantu Arsenal) adalah satu hal yang menjadi pembicaraan para fans, bukan kami para pemain," tegas eks pemain Leicester City itu.

"Tak ada alasan kami sengaja ingin melepas pertandingan ini, sengaja kalah. Kami ingin menang demi pride kami sendiri, demi harga diri!" tukasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #takkan #main #mata #bantu #manchester #city #tottenham #janji #menang #demi #harga #diri

KOMENTAR