Shin Tae-yong Gemetar Lihat Banyak Pemain Guinea dari Klub Eropa: Ini Tim Kuat
Shin Tae-yong saat mendampingi timnas Indonesia U-23 hadapi Uzbekistan (pssi.org)
06:54
9 Mei 2024

Shin Tae-yong Gemetar Lihat Banyak Pemain Guinea dari Klub Eropa: Ini Tim Kuat

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan ia pun mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang sangat layak diperhitungkan.

Dia mengatakan jika ini semua jadi hal mengkhawatirkan untuk Timnas Indonesia.

“Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu saat sesi jumpa pers via zoom.

Timnas Guinea U-23 telah menetapkan daftar pemain yang akan dibawa untuk pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024. Dipimpin oleh Kaba Diawara, skuad ini terdiri dari 19 pemain yang akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

Pertarungan antara Indonesia dan Guinea dalam play-off Olimpiade akan berlangsung di Stadion Pierre Pibarot pada Kamis, 9 Mei 2024.

Sebagai bagian dari persiapan mereka, tim Guinea telah berkumpul di Paris dan memulai sesi latihan sejak Senin, 6 Mei 2024, dengan hanya 15 pemain yang mengikuti sesi tersebut.

Keberadaan skuad ini semakin kuat dengan kedatangan empat pemain tambahan, termasuk mantan pemain Barcelona, Ilaix Moriba.

Di bawah arahan Kaba Diawara, yang juga menjabat sebagai pelatih tim senior, Guinea U-23 telah melakukan persiapan serius untuk menghadapi Indonesia.

Dalam memperkuat tim, Guinea mengandalkan beberapa pemain yang sudah memiliki pengalaman di level senior, termasuk Ilaix Moriba, Saidou Sow, dan Aguibou Camara.

Getafe telah memberikan izin untuk Ilaix Moriba berpartisipasi dengan tim, di mana ia diharapkan akan memainkan peran penting di lini tengah bersama Aguibou Camara.

Mayoritas anggota tim Guinea U-23 bermain di klub-klub Eropa, khususnya di Prancis, dengan hanya lima pemain yang aktif di liga domestik Guinea.

Berikut rincian daftar pemain Guinea U-23 untuk pertandingan play-off Olimpiade 2024:

Kiper:

Mory Keita (ASM Sangaredi)
Soumaila Sylla (Reims)

Pemain Belakang:

Madiou Keita (Auxerre)
Mohamed Soumah (KAA Gent)
Saidou Sow (Strasbourg)
Ibrahim Diakite (Lausanne)
Mohamed Camara (Hafia FC)
Bangaly Cisse (AS Kaloum)

Pemain Tengah:

Ilaix Moriba (Getafe)
Aguibou Camara (Atromitos)
Fode Camara (CS Sfaxien)
Issiaga Camara (Nice)
Amadou Diallo (Rennes)

Penyerang:

Algassime Bah (Olympiakos)
Mohamed Lamine Souma (Kaloum)
Facinet Conte (Bastia)
Alseny Soumah (Horoya AC)
Ousmane Camara (Annecy)
Momo Fanye Toure (FC Van)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #gemetar #lihat #banyak #pemain #guinea #dari #klub #eropa #kuat

KOMENTAR