Como dan Venezia di Ambang Promosi ke Serie A Italia, Kental Aroma Indonesia
Bek sentral Venezia, Jay Idzes. [IG Jay Idzes]
22:06
8 Mei 2024

Como dan Venezia di Ambang Promosi ke Serie A Italia, Kental Aroma Indonesia

Como 1907 dan Venezia memiliki peluang besar untuk promosi ke Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, bersama Parma musim depan. Ini akan semakin memperkuat warna Indonesia di dunia sepakbola Eropa.

Dengan Como 1907 menempati posisi kedua dan Venezia di peringkat ketiga klasemen Serie B 2023/2024 dengan satu pekan tersisa, keduanya berada di jalur yang tepat untuk promosi ke Serie A.

Venezia, yang hanya tertinggal dua poin dari Como dengan total 70 poin, memiliki kesempatan untuk menyalip Como dalam laga pekan terakhir Serie B 2023/2024, dan secara otomatis promosi jika Como kalah dan Venezia menang.

Meskipun Venezia, yang diperkuat oleh bek Timnas Indonesia, Jay Idzes telah dipastikan lolos ke babak play-off untuk satu tiket promosi ke Serie A, mereka pasti berharap untuk memastikan promosi secara langsung.

Jay Idzes Andalan Venezia

Jay Idzes adalah salah satu pemain kunci di Venezia yang berhasil bersaing di papan atas Serie B, bersama Marin Sverko.

Telah bermain 24 kali di Serie B musim ini, sang bek sentral juga turut mencetak 2 gol dan menjadi pemain yang diandalkan salah satu tim legendaris di Italia tersebut.

Jika Venezia berhasil promosi ke Serie A, Jay Idzes akan menjadi pemain Timnas Indonesia ketiga yang memperkuat tim Serie A setelah Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy dulu sempat membela panji Sampdoria.

Como Dimiliki Pengusaha Indonesia

Akhir pekan kemarin seharusnya menjadi momen bersejarah bagi Como 1907 dan Indonesia, tetapi hasil imbang melawan Modena menunda peluang mereka untuk promosi langsung ke Serie A.

Klub yang dimiliki oleh duo big boss Djarum, Michael dan Robert Hartono tersebut kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Serie B.

Harapan publik Indonesia tentunya adalah melihat Como dan Venezia promosi bersama ke Serie A musim depan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #como #venezia #ambang #promosi #serie #italia #kental #aroma #indonesia

KOMENTAR