STY Soroti Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea: Di Bawah Standar
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (pssi.org)
08:06
7 Mei 2024

STY Soroti Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea: Di Bawah Standar

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengeluhkan kondisi lapangan latihan timnya jelang menghadapi Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap kualitas lapangan latihan di bawah standar, tetapi enggan mempermasalahkannya dan meminta anak asuhnya untuk berlatih dengan baik.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Pemenang laga ini akan merebut tiket terakhir menuju cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade 2024.

Garuda Muda saat ini sudah berada di Prancis. Latihan pun telah dilakukan, meski lapangan tidak begitu bagus.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berlatih di Stade Leo Lagrange pada pukul 11.00-13.00 waktu setempat. STY menjelaskan lapangan yang didapat Timnas Indonesia U-23 masih di bawah ketika saat di Qatar.

Penampilan timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)Penampilan timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)

"Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Shin Tae-yong mengatakan anak asuhannya tetap berusaha mendapat hasil terbaik. Oleh karena itu persiapan terus dilakukan.

"Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini," pungkasnya.

Adapun nantinya, tim yang menang di babak play-off akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #soroti #lapangan #latihan #timnas #indonesia #jelang #lawan #guinea #bawah #standar

KOMENTAR