Butuh Justin Hubner untuk Hadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23 Surati Cerezo Osaka
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)
09:48
4 Mei 2024

Butuh Justin Hubner untuk Hadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23 Surati Cerezo Osaka

Timnas Indonesia U-23 sedang berupaya kembali diperkuat Justin Hubner untuk pertandingan melawan Guinea di babak play-off Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada 9 Mei 2024. Surat pun sudah dikirim kepada klub Justin, Cerezo Osaka.

Sebelumnya, Justin Hubner sudah kembali ke Cerezo Osaka usai membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024. Ia membantu Garuda Muda sampai ke semifinal meski pada akhirnya cuma bisa menduduki peringkat empat.

Karena hal ini Timnas Indonesia U-23 tidak mendapat tiket langsung berlaga di Olimpiade Paris 2024. Nah, untuk berlaga di turnamen tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong terlebih dahulu harus menang melawan Guinea di babak play-off.

Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner (tengah) merayakan gol timnya ke gawang Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB. [Karim JAAFAR / AFP]Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner (tengah) merayakan gol timnya ke gawang Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB. [Karim JAAFAR / AFP]

Masalahnya Timnas Indonesia U-23 terancam tak diperkuat pemain-pemain terbaiknya karena masa peminjaman selesai. Seperti Justin Hubner yang sudah pulang ke Cerezo Osaka.

Oleh sebab itu, PSSI kembali surati Cerezo Osaka untuk meminjam Justin Hubner lagi. Diharapkan tim asal Jepang itu mau melepasnya.

"Saat ini Justin Hubner sudah kembali ke klubnya. Kami sudah mengirimkan surat ke klubnya dan komunikasi sedang dibangun," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Nova Arianto saat dihubungi awak media, Sabtu (4/5/2024).

Jika menang pada laga melawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke Olimpiade 2024, kemudian bergabung di Grup A. Tim Merah Putih akan mendapat lawan sangat kuat yakni tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus. Akan menjadi sejarah andai Timnas Indonesia U-23 bisa berlaga di sana.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #butuh #justin #hubner #untuk #hadapi #guinea #timnas #indonesia #surati #cerezo #osaka

KOMENTAR