3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan Jadi Tumpuan saat Hadapi Irak
Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman saat berselebrasi di laga melawan Yordania U-23 (pssi.org)
05:06
2 Mei 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan Jadi Tumpuan saat Hadapi Irak

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa ini penting dimenangkan untuk memastikan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 di mana cabang olahraga sepak bola akan bergulir pada

Bicara soal laga ini, setidaknya ada tiga pemain timnas Indonesia U-23 yang bakal jadi tumpuan tim saat hadapi Irak. Penasaran? Ini ulasannya!

1. Justin Hubner

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat melawan Yordania di Piala Asia U-23 (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat melawan Yordania di Piala Asia U-23 (pssi.org)

Justin Hubner akan berperan penting di pertahanan timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Irak.

Kehilangan Rizky Ridho karena kartu merah sepertinya akan memaksa Shin Tae-yong memainkan Hubner untuk mengisi posisi tengah dalam formasi tiga bek.

Harapannya, kemampuan Hubner dalam membangun serangan dari belakang, plus postur tingginya akan membantu memadamkan serangan Irak.

2. Marselino Ferdinan

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan coba merebut bola dari pemain Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB. [Dok. AFC]Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan coba merebut bola dari pemain Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB. [Dok. AFC]

Marselino Ferdinan menjadi penggerak utama serangan timnas Indonesia U-23 dengan kemampuan individu dan sinergi yang dibangun dengan rekan setimnya.

Ini terlihat dalam kemenangan 4-1 melawan Yordania, di mana ia memberikan assist kepada Witan untuk gol kedua, dan berkolaborasi dengan Rafael Struick untuk gol ketiga.

3. Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick (Instagram/rafaelstruick)

Rafael Struick memukau saat timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan mencetak dua gol.

Namun, absennya di babak semifinal karena akumulasi kartu membuat lini serang timnas Indonesia kehilangan kekuatan.

Kehadirannya diharapkan dapat memperbaiki situasi tersebut di pertandingan melawan Uzbekistan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #akan #jadi #tumpuan #saat #hadapi #irak

KOMENTAR