Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23, Striker Irak Ternyata Tak Punya Klub
Penyerang timnas Irak U-23, Amin al-Hamawi berebut bola dengan gelandang Arab Saudi pada pertandingan Grup C Piala Asia U-23 2024 antara di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 22 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
16:00
1 Mei 2024

Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23, Striker Irak Ternyata Tak Punya Klub

Irak U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024). Salah satu striker milik mereka, Amin Al-Hamawi ternyata tampil di ajang ini dengan status tanpa klub.

Amin Al-Hamawi merupakan salah satu pemain Irak U-23 yang sudah mencicipi atmosfer persaingan di level senior.

Selain itu, dia juga memiliki pengalaman tampil di luar negeri atau abroad.

Bahkan, sepanjang kariernya, Amin Al-Hamawi belum pernah bermain di negaranya sendiri. Dia tercatat selalu berkarier di Swedia.

Klub terakhir yang diperkuat striker berusia 20 tahun itu adalah Helsingborgs IF, yang berkompetisi di kasta kedua Liga Swedia atau Superettan.

Sayangnya, kontrak Amin Al-Hamawi bersama klub tersebut tidak diperpanjang. Dia pun kini berstatus pemain tanpa klub alias bebas agen.

Situasi itu jelas menjadi fakta unik. Dari seluruh gabungan pemain Irak dan Timnas Indonesia U-23, dia jadi satu-satunya yang tak memiliki klub.

Di Piala Asia U-23 2024, Amin Al-Hamawi telah diturunkan empat kali yang semuanya sebagai pemain cadangan.

Meski belum mencetak gol, dia sejauh ini telah mengemas dua assist yang semuanya diciptakan dalam kemenangan 4-2 atas Tajikistan di fase grup.

Saat Irak U-23 kalah 0-2 dari Jepang, Amin Al-Hamawi tidak dimainkan sama sekali. Bukan tak mungkin hal itu membuatnya bakal diturunkan sebagai starter di laga kontra Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak U-23 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Pemenangan dari laga ini akan otomatis mendapatkan tiket lolos ke cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jadi #ancaman #timnas #indonesia #striker #irak #ternyata #punya #klub

KOMENTAR