Rivalitas Makin Panas, Junior Shin Tae-yong Dikabarkan Jadi Pelatih Vietnam
Junior Shin Tae-yong, Kim Sang-sik akan melatih Vietnam. (Dok. Jeonbuk Hyundai)
09:18
29 April 2024

Rivalitas Makin Panas, Junior Shin Tae-yong Dikabarkan Jadi Pelatih Vietnam

Kabar mengejutkan datang dari rival timnas Indonesia. Vietnam disebut segera menunjuk junior Shin Tae-yong yang bernama Kim Sang-sik menjadi pelatih kepala Golden Star Warriors.

Vietnam belum lama ini memecat pelatihnya, Philippe Troussier. Penyebabnya adalah timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Sebab, Vietnam kalah dua kali ketika melawan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada Maret 2024 lalu.

Usai memecat Troussier, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sedang mencari pelatih baru. Sebelumnya dilaporkan bahwa Kim Sang-sik telah mengajukan lamaran.

Kini melansir dari laporan jurnalis Korea via akun X pribadinya @Jasons_JayHub, Kim Sang-sik akan segera ditunjuk sebagai pelatih anyar Vietnam.

"Breaking: mantan pelatih Jeonbuk Hyundai Kim Sang-sik akan ditunjuk sebagai pelatih timnas Vietnam," cuit akun tersebut.

Sebagai informasi, Kim Sang-sik merupakan junior Shin Tae-yong di sepak bola Korea Selatan. Mereka memang tidak bertemu di level klub atau timnas.

Menariknya, pelatih baru Vietnam ini juga punya hubungan dengan Park Hang-seo. Ia pernah menjadi mantan anak asuh eks juru taktik Golden Star Warriors itu saat menjabat pelatih interim Korea Selatan sebelum ditangani Guus Hiddink.

Adapun Kim San-sik merupakan pelatih yang patut diwaspadai. Sebab, ia pernah menangani Jeonbuk Hyundai Motors dengan sumbangan gelar juara liga dan Piala FA Korea.

Menarik dinantikan persaingan yang semakin memanas antara timnas Indonesia dengan Vietnam yang akan mengumumkan juru latih baru asal Korea.

Editor: Arif Budi

Tag:  #rivalitas #makin #panas #junior #shin #yong #dikabarkan #jadi #pelatih #vietnam

KOMENTAR