Perempat Final Piala Asia U-23: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Korea selatan, Nathan Jadi Kunci
Nathan Tjoe-A-On dipastikan perkuat timnas Indonesia saat lawan Korea Selatan (pssi.org)
11:00
25 April 2024

Perempat Final Piala Asia U-23: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Korea selatan, Nathan Jadi Kunci

Nathan Tjoe-A-On, pemain naturalisasi, dipastikan akan kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan, yang akan berlangsung pada Jumat dini hari WIB, 26 April 2024. SC Heerenveen telah memberikan izin kepada Nathan untuk tetap bersama Skuad Garuda hingga turnamen berakhir.

Setelah fase grup selesai, Nathan sempat meninggalkan tim. Awalnya, SC Heerenveen hanya memperbolehkan Nathan bergabung dengan Timnas Indonesia sampai babak grup. Namun, setelah negosiasi yang dilakukan PSSI, klub Belanda tersebut akhirnya setuju.

Kehadiran Nathan diharapkan akan meningkatkan performa Timnas Indonesia dalam menghadapi tantangan dari Korea Selatan.

Meskipun bermain di luar posisi aslinya sebagai fullback kiri dan berperan sebagai gelandang bertahan, Nathan, yang berusia 21 tahun, telah menunjukkan permainan yang impresif dan berkontribusi dalam lolosnya tim ke perempat final.

Dalam perannya, Nathan telah sukses melakukan distribusi bola yang efektif, tercatat dengan 74 kali umpan berhasil dengan tingkat keberhasilan 78,7 persen.

Sebagian besar, yaitu 63,6 persen dari umpannya, dilakukan di wilayah lawan, yang menunjukkan perannya dalam memajukan permainan tim.

Selain itu, Nathan juga berperan dalam aspek penyerangan, di mana dia berhasil memberikan satu assist yang vital dalam gol yang dicetak oleh Komang Teguh dalam pertandingan melawan Australia.

Peluang Nathan untuk kembali bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Korea Selatan terbuka lebar.

Ramadhan Sananta, yang juga merupakan pemain depan, diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan bagi tim setelah menjalani sanksi akumulasi kartu merah.

Namun, mengingat strategi pelatih Shin Tae-yong dalam pertandingan sebelumnya, kemungkinan kecil dia akan dimainkan sejak awal pertandingan.

Pelatih yang berusia 53 tahun tersebut diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain utama yang akan diturunkan melawan Korea Selatan.

Ernando Ari masih diprediksi akan dipercaya sebagai penjaga gawang utama.

Walaupun sempat mengalami kendala dalam pertandingan melawan Yordania, kondisi Ernando, menurut asisten pelatih Nova Arianto, telah membaik dan dia siap untuk beraksi kembali.

Trio lini belakang akan melibatkan Komang Teguh, yang diperkirakan akan bermain sejak awal menggantikan Muhammad Ferarri yang kurang maksimal, bersama dengan Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Di lini tengah, duet Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On diharapkan akan kembali dipasang sebagai double pivot, ditemani oleh dua pemain sayap, Pratama Arhan di sisi kiri dan Fajar Fathurrahman di sisi kanan.

Sementara itu, trio lini depan yang terdiri dari Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Sturick masih diprediksi akan menjadi andalan utama.

Berikut adalah susunan pemain yang diprediksi akan dimainkan oleh Timnas Indonesia melawan Korea Selatan:

Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh; Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Fajar Fathurrahman; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #perempat #final #piala #asia #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #lawan #korea #selatan #nathan #jadi #kunci

KOMENTAR