Shin Tae-yong Lebih Tenang Lawan Korea Selatan: Sudah Tahu Lawan Seperti Apa
Shin Tae-yong (Instagram/Shin Tae-yong)
09:24
24 April 2024

Shin Tae-yong Lebih Tenang Lawan Korea Selatan: Sudah Tahu Lawan Seperti Apa

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, merasa lebih rileks menghadapi pertandingan melawan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada Kamis (25/4).

Waktu istirahat para pemain Indonesia lebih panjang dibandingkan dengan Korea Selatan, menjelang pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir fase grup pada hari Minggu (21/4), Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pertandingan penting tersebut.

Di sisi lain, Jepang menutup fase grup B dengan kemenangan tipis 1-0 atas Jepang pada hari Senin (22/4).

Shin Tae-yong telah mempelajari secara menyeluruh kekuatan dan kelemahan Taeguk Warriors yang dilatih oleh Hwang Sun-hong.

"Sebenarnya lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan, apalagi saya benar-benar tahu lawannya seperti apa," ungkap Shin Tae-yong dalam pernyataan kepada media PSSI.

Pertandingan ini juga akan menjadi momen sentimental bagi Shin Tae-yong, karena ia akan bertemu dengan mantan timnya, Korea Selatan.

Sebelumnya, ia pernah menjadi bagian dari timnas Korea dan juga melatih tim nasional Korea Selatan.

Shin Tae-yong memiliki pengalaman sebagai pelatih untuk Korea Selatan pada tahun 2014 dan 2017/2018, serta pernah menangani Korea Selatan U-23 pada tahun 2015/2016, dan Korea Selatan U-20 pada tahun 2016/2017.

Shin Tae-yong kemudian mulai menangani Timnas Indonesia sejak tahun 2020.

Pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 akan menjadi momen emosional bagi Shin Tae-yong.

Ini akan menjadi pertandingan pertamanya menghadapi negara asalnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #lebih #tenang #lawan #korea #selatan #sudah #tahu #lawan #seperti

KOMENTAR