PSSI Ngotot Panggil Kembali Nathan Tjoe ke Timnas Indonesia U-23, Sampai Pakai Jalur 'Tak Normal'
Instagram @nathantjoeaon
19:54
23 April 2024

PSSI Ngotot Panggil Kembali Nathan Tjoe ke Timnas Indonesia U-23, Sampai Pakai Jalur 'Tak Normal'

PSSI dikabarkan terus berupaya melobi SC Heerenveen agar mau melepas kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. PSSI bahkan disebut sampai gunakan jalur 'tak normal' untuk mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. PSSI bersikeras memanggil kembali Nathan Tjoe, karena peran besarnya untuk Timnas Indonesia U-23.

Nathan Tjoe meninggalkan skuad Garuda Muda setelah membantu mereka lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Yordania 4-1 dalam matchday terakhir Grup A.

Di perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Kehadiran pemain berposisi fullback itu dianggap krusial untuk laga ini.

"Usaha apapun akan dilakuan walau bukan jalur normal, tapi dengan cara baik-baik. Demikian juga untuk menghadirkan pemain di Piala Asia U-23, termasuk usaha kita menghadirkan Nathan," tulis Arya di unggahan Instagramnya, Selasa (23/4/2024).

"Kami belum tau berhasil atau tidak. Tapi usaha terus dan niatan yang baik semuanya untuk Indonesia," sambungnya.

Exco PSSI, Arya Sinulingga. (instagram.com/arya.m.sinulingga)Exco PSSI, Arya Sinulingga. (instagram.com/arya.m.sinulingga)

Arya menjelaskan PSSI selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Namun, katanya, semua dilakukan dengan cara yang baik sesuai aturan.

"Inilah yang selalu dilakukan, makanya dalam setahun bisa ada 8 pemain naturalisasi. Kalau usahanya biasa-biasa saja, maka tidak akan pernah bisa seperti sekarang," jelasnya.

Hingga kini, belum ada kabar dari SC Heerenveen perihal wacana melepas kembali Nathan ke skuad Garuda Muda. Situasi itu bikin pelatih Shin Tae-yong harus menyiapkan skema terburuk yakni bermain tanpa Nathan Tjoe.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #ngotot #panggil #kembali #nathan #tjoe #timnas #indonesia #sampai #pakai #jalur #normal

KOMENTAR