Timnas Indonesia U-23 vs Australia: 3 Opsi Pengganti Ivar Jenner yang Absen karena Skorsing
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. [Suara.com/Alfian Winanto]
19:00
18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Australia: 3 Opsi Pengganti Ivar Jenner yang Absen karena Skorsing

Timnas Indonesia U-23 dipastikan minus gelandang andalan, Ivar Jenner untuk matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Australia hari ini karena skorsing kartu merah.

Timnas Indonesia bakal tanpa Ivar Jenner dalam laga wajib menang melawan Australia yang bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha malam ini pukul 20:00 WIB.

Absennya Jenner akan membuat tim terasa kurang lengkap saat menghadapi Australia yang kuat secara fisik dan relatif unggul dalam postur.

Di skuad Timnas Indonesia U-23, penggawa Jong Utrecht itu memang dianggap sebagai gelandang bertahan kunci yang mahir secara defensif.

Oleh karena itu, pelatih Shin Tae-yong harus mencari penggantinya dengan cermat, mungkin dengan melakukan eksperimen di laga kontra Australia hari ini.

Berikut tiga pemain yang mungkin dapat menggantikan peran Ivar Jenner dalam pertandingan melawan Australia.

Nathan Tjoe-A-On

Meskipun baru tiba di Qatar pada hari pertandingan, Shin Tae-yong memasukkan pemain serba bisa Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On setelah Ivar Jenner dikartu merah pada matchday perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, saat Garuda Muda ditundukkan Qatar 0-2 awal pekan ini.

Nathan, yang biasanya berposisi sebagai bek tengah kiri atau fullback kiri, bisa juga diplot sebagai gelandang jangkar.

Pemain SC Heerenveen pinjaman dari Swansea City tersebut berhasil berperan sebagai pengalir bola ke lini depan dengan baik pada pertandingan pertama lawan Qatar.

Komang Teguh

Shin Tae-yong memainkan Komang Teguh sebagai bek tengah selama 51 menit saat kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar.

Namun, Komang juga dapat berperan sebagai gelandang tengah dalam situasi darurat.

Dengan tubuhnya yang gempal, pemain Borneo FC ini cocok untuk menghadapi gelandang-gelandang Australia yang dikenal karena keunggulan fisik mereka.

Justin Hubner

Justin Hubner telat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 ini karena sebelumnya memang masih dibutuhkan klubnya di Jepang, Cerezo Osaka.

Namun, dengan kualitasnya, Hubner bisa saja langsung diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter melawan Australia.

Hubner, yang telah beberapa kali menjadi gelandang bertahan untuk Timnas Indonesia senior, tentu bisa jadi pengganti yang ideal untuk Ivar Jenner.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #australia #opsi #pengganti #ivar #jenner #yang #absen #karena #skorsing

KOMENTAR