Timnas Indonesia U-23 vs Australia: STY Minta Suporter 'Hibur' Penggawa Garuda
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 di Qatar. [dok. PSSI]
06:48
18 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Australia: STY Minta Suporter 'Hibur' Penggawa Garuda

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk "hibur" para pemain Garuda Muda jelang matchday 2 Piala Asia U-23 2024 Grup A melawan Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Hal ini dikatakan Shin Tae-yong karena ia ingin melihat para pemainnya semangat kembali setelah ia melihat kondisi para penggawa Timnas Indonesia U-23 yang terlihat terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana yang penuh kontroversial dengan skor 0-2 melawan tuan rumah Qatar, Senin (15/4) lalu.

Pada laga itu, Timnas Indonesia U-23 dibuat frustrasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat pengadil lapangan, Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata STY seperti dikutip Antara, Kamis.

“Jadi, mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai pelatih, STY juga menjalankan tugasnya untuk mengembalikan semangat para pemainnya setelah kekalahan dari Qatar.

Jelang melawan Australia, STY menjelaskan kondisi para pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

“Karena ada pertandingan lagi ya, saya berusaha menghibur para pemain. Dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan dan bekerja keras dengan baik,” katanya.

“Satu hari sebelum pertandingan juga jadi tidak bisa intensitas latihan tinggi, tetapi kita fokus latihan taktik untuk bagaimana antisipasi permainan Australia dan Yordania,” tutur STY.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #australia #minta #suporter #hibur #penggawa #garuda

KOMENTAR