3 Pemain Australia yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23, Ada Winger Newcastle United
Garang Kuol vs Lionel Messi di Piala Dunia 2022. (Odd Andersen/AFP)
06:24
18 April 2024

3 Pemain Australia yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23, Ada Winger Newcastle United

Melihat tiga pemain Australia U-23 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 saat keduanya bersua di laga kedua grup A Piala Asia U-23 2024.

Usai ditumbangkan Qatar di laga perdana, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia U-23 pada Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB.

Di laga ini, baik Timnas Indonesia U-23 dan Australia U-23 sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari grup A.

Australia U-23 membutuhkan kemenangan setelah hanya bermain imbang 0-0 di pertandingan pertama grup A kontra Yordania U-23.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia U-23 wajib bermain ngotot dan ekstra waspada. Pasalnya, Australia U-23 bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Dalam 13 laga terakhirnya, Australia U-23 hanya kalah sekali saja, termasuk dengn mengalahkan lawan-lawan seperti Prancis, Qatar, Arab Saudi, hingga Irak.

Di samping itu, Australia U-23 juga dihuni banyak pemain muda berlabel bintang. Para pemain ini bisa saja memberi kesulitan bagi Timnas Indonesia U-23.

Setidaknya ada tiga pemain Australia U-23 yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 jelang pertemuan keduanya. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Garang Kuol

Nama Garang Kuol tentu tak asing bagi para pecinta Liga Inggris. Ia menjadi salah satu pemain muda potensial yang dimiliki oleh Newcastle United.

Sejak diboyong Newcastle United, pemain berusia 19 tahun ini menjalani peminjaman di klub Skotlandia dan kini menjalani peminjaman di Belanda bersama FC Volendam.

Garang Kuol sejatinya berstatus debutan di Australia U-23. Tapi, dirinya tercatat telah memiliki caps di tim senior Socceroos dan juga tampil di Piala Dunia 2022 lalu.

2. Jacob Italiano

Sebagian pemain Timnas Indonesia U-23 tentu mengenal sosok Jacob Italiano. Pemain milik Borussia Monchengladbach ini merupakan mimpi buruk bagi skuad Garuda Muda.

Ya, Jacob Italiano pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 pada 2021 lalu. Saat itu, dirinya mampu membawa Australia U-23 menang sebanyak dua kali dengan skor 3-2 dan 1-0.

Di dua pertandingan itu, pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak satu gol yang jadi penentu kemenangan Australia atas Indonesia.

3. Alou Kuol

Kakak dari Garang Kuol, Alou Kuol, juga harus menjadi perhatian bek Timnas Indonesia U-23 saat bersua Australia U-23 di laga kedua grup A Piala Asia U-23 2024.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi salah satu top skor Australia U-23 saat ini dengan torehan 5 gol dari 15 pertandingan.

Bahkan Alou Kuol juga punya catatan mentereng di level klub. Ia mampu mencetak 4 gol di Liga Australia dan mencetak 2 gol di kompetisi AFC Cup bersama timnya, Central Coast Mariners.

Kontrobutor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #australia #yang #perlu #diwaspadai #timnas #indonesia #winger #newcastle #united

KOMENTAR