Timnas Indonesia U-23 vs Australia Dipimpin Wasit Arab yang Pernah Rugikan Garuda Muda
Wasit Nasrullah Kabirov mengacungkan kartu merah kepada pemain Timnas Indonesia U-23 dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Senin (15/4/2024) malam WIB. [PSSI]
14:42
17 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Australia Dipimpin Wasit Arab yang Pernah Rugikan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 vs Australia akan digelar Kamis (18/4/2024). Laga ini akan dipimpin wasit Arab Saudi bernama Majed Mohammed Al-Shamrani yang ternyata pernah rugikan Garuda Muda.

AFC telah merilis ofisial pertandingan untuk laga timnas Indonesia U-23 vs Australia. Majed Mohammed Al-Shamrani akan jadi pengadil utama.

Wasit asal Arab tersebut akan dibantu oleh kompatriotnya, Hesham Mohammed (asisten wasit 1) dan Omar Ali A Aljamal (asisten wasit 2). Untuk wasit keempat ada Abo Yehia.

Kemudian di ruangan VAR yang akan bertugas adalah Ali Fakih (Lebanon), Abdullah Dhafer Al Shehr (Arab Saudi), Nagor Amir Bin Noor Mohamed (Malaysia) dan Mohammed Obaid Khadim (Uni Emirat Arab).

Nah, Majed Mohammed Al-Shamrani yang ditunjuk sebagai wasit utama membuat netizen Indonesia was-was. Sebab, wasit asal Arab tersebut pernah merugikan Garuda Muda.

Momen ini terjadi pada final SEA Games 2019 silam. Kala itu, timnas Indonesia melawan Vietnam.

Ada momen yang paling krusial dalam pertandingan ini ketika Evan Dimas dijegal oleh Doan Van Hau. Gelandang timnas Indonesia itu cedera dan tidak bisa melanjutkan laga.

Akan tetapi, Doan Van Hau yang melakukan tekel keras berbahaya justru tidak mendapatkan hukuman. Majed Mohammed Al-Shamrani tidak memberikan kartu kuning atau merah.

Tentu ini menjadi hal buruk karena skuad Garuda Muda juga dirugikan di awal laga Piala Asia U-23 2024 lalu. Anak asuh Shin Tae-yong bak dicurangi Qatar.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan dua kartu merah ketika melawan Qatar. Bahkan tim tuan rumah juga diberikan hadiah penalti yang merugikan anak asuh Shin Tae-yong.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #australia #dipimpin #wasit #arab #yang #pernah #rugikan #garuda #muda

KOMENTAR