Lupakan Pertandingan Komedi Melawan Qatar, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Fokus Hadapi Australia
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)
11:54
17 April 2024

Lupakan Pertandingan Komedi Melawan Qatar, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Fokus Hadapi Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta anak asuhannya melupakan pertandingan komedi melawan Qatar di matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Ia ingin Garuda Muda fokus pada laga berikutnya melawan Australia.

Timnas Indonesia U-23 membuka kiprahnya di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan 0-2 melawan Qatar. Namun, Shin Tae-yong menganggap duel itu seperti pertunjukkan komedi.

Salah satu yang disorot adalah kepemimpinan wasit Nasrullo Kabiro. Banyak keputusan kontroversi yang dikeluarkan olehnya sangat merugikan Timnas Indonesia U-23.

Salah satunya saat memberikan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner pada menit 46. Ivar dianggap menginjak kaki pemain Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Qatar. [dok. PSSI]

Padahal, dalam tayangan ulang, kaki dari Ivar mendarat ke lapangan, bukan ke kaki Saif. Selain itu beberapa keputusan lain yang dianggap merugikan tim Merah Putih.

Meski begitu, Shin Tae-yong berusaha untuk menguatkan mental para pemain. Ia menganggap Rizky Ridho dan kawan-kawan sudah melakukan pekerjaan dengan mereka.

"Kami tidak boleh kehilangan kepercayaan diri. Saya sudah mengatakan kepada mereka (pemain) bahwa mereka sudah melakukan apa yang mereka bisa di dalam lapangan," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengajak para pemainnya untuk bangkit. Sebab, ada pertandingan melawan Australia, Kamis (18/4/2024).

Laga ini bisa menjadi penentu nasib Garuda Muda di turnamen. Jika kembali menelan kekalahan, Timnas Indonesia U-23 bisa langsung tersingkir dari Piala Asia U-23.

"Kami memerlukan recovery yang baik. Kami harus bangkit dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," ucapnya

"Kami mencoba melupakan pertandingan hari ini (semalam-Red) dan saya akan mencoba untuk memotivasi para pemain," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #lupakan #pertandingan #komedi #melawan #qatar #shin #yong #minta #pemain #timnas #indonesia #fokus #hadapi #australia

KOMENTAR