Ekspresi Kontras Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Tegang, Lawan Cengar-cengir
Para pemain Timnas Indonesia berlatih jelang turnamen Piala Asia 2023 (pssi.org)
21:12
15 Januari 2024

Ekspresi Kontras Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Tegang, Lawan Cengar-cengir

Skuad Timnas Indonesia dan Irak sudah sampai di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan jelang matchday pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Momen kedatangan skuad Garuda dan Singa Mesopotamia diunggah langsung oleh akun resmi Piala Asia 2023, @afcasiancup di media sosial salah satunya X.

Terlihat bahwa para pemain Timnas Indonesia tidak banyak menebar senyum ketika berjalan di lorong stadion. Cuma Marselino Ferdinan yang terlihat menyungging ketika berjalan disamping kiper pengganti Nadeo Argawinata.

Suasana berbeda terlihat dalam skuad Irak. Para pemain tim asuhan Jesus Casas terlihat menebar senyum semringah.

Para pemain dan ofisial mereka terlihat menebar tawa sambil mengobrol dan sesekali melakukan gerakan yang menggambarkan ketenangan mereka jelang laga ini.

Terlepas dari ekspresi berbeda yang ditunjukkan kedua tim, duel Timnas Indonesia vs Irak sangat ditunggu-tunggu oleh kedua kubu penggemar.

Bagi Indonesia, ini merupakan laga pertama mereka di Piala Asia sejak kali terakhir tampil di ajang akbar tersebut pada edisi 2007 ketiga menjadi tuan rumah bersama Vietnam, Malaysia dan Thailand.

Timnas Indonesia tak diunggulkan dalam laga ini. Dalam pertemuan terakhir dengan Irak, mereka dibantai dengan skor 1-5 pada November lalu.

Saat itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak berdaya menghadapi Singa Mesopotamia dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra.

Pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan Timnas Indonesia berusaha mencuri poin di laga ini. Hal itu disampaikan sang juru taktik ketika diwawancarai Sports Seoul.

"Saat melawan Vietnam, Indonesia harus menang, dan melawan Irak minimal harus imbang," kata Shin Tae-yong yang berharap bisa membawa Timnas Indonesia setidaknya lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada 19 Januari sebelum memainkan laga pamungkas Grup D kontra Jepang lima hari berselang.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar. Turnamen yang diikuti 24 tim ini sudah bergulir sejak 12 Januari dan bakal memainkan laga final pada 10 Februari mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ekspresi #kontras #timnas #indonesia #irak #garuda #tegang #lawan #cengar #cengir

KOMENTAR