Profil Mahdi Salem, Pemain Nomor 14 Qatar yang Tertangkap Kamera 'Akting'
Pemain Timnas Qatar U-23, Mahdi Salem. (Dok. AFC)
10:24
16 April 2024

Profil Mahdi Salem, Pemain Nomor 14 Qatar yang Tertangkap Kamera 'Akting'

Pemain Qatar U-23 nomor punggung 14, Mahdi Salem, menjadi sorotan saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin (15/4/2024) malam WIB di Stadion Jassim Bin Hamad itu, Qatar sebagai tuan rumah menang 2-0.

Gol pertama Qatar hadir dari titik putih di menit ke 45+1 usai Rizky Ridho dan Mahdi Salem berduel di dalam kotak penalti Timnas Indonesia U-23.

Awalnya wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, tidak menganggap itu pelanggaran. Namun setelah berdiskusi dengan petugas VAR dan melihat tayangan ulangnya, ia berubah pikiran.

Ia menunjuk titik putih sekaligus memberi Rizky Ridho kartu kuning karena dianggap telah melanggar Mahdi Salem.

Mahdi Salem sendiri akhirnya diganti di menit ke-72 usai melanggar pemain Indonesia. Menariknya justru dirinya yang cedera setelah menabrak pemain lawan.

Kelakukan pemain Qatar tersebut sampai membuat Ivar Jenner kesal. Pemain 20 tahun itu pun menyematkan emoji badut dalam unggahan itu, yang menunjukkan kejadian-kejadian kontroversial tersebut sebagai lelucon.

Profil Mahdi Salem

Pemain dengan nama lengkap Mahdi Salem Al Mejaba ini lahir di Doha, Qatar, pada 4 April 2004. Di usia yang baru 20 tahun, ia sudah cukup berpengalaman di level profesional.

Karier sepak bolanya dimulai dengan lulus dari SSB Aspire Academy pada 2020 dan bergabung dengan tim junior Al-Sadd.

Pada 2021 Mahdi Salem promosi ke tim utama Al-Sadd. Namun selama dua musim di sana, Mahdi Salem cuma mendapat kesempatan dua kali main di Liga Super Qatar.

Baru di musim 2023/24 saat bergabung dengan Al-Shamal dirinya mendapat cukup banyak kesempatan bermain. Ia Mahdi Salem tampil 15 kali di Liga Super Qatar musim ini dengan catatan 2 gol dan 1 assist.

Untuk karier di tim nasional, Mahdi Salem sudah membukukan 3 caps buat timnas senior Qatar. Debutnya hadir di ajang Gold Cup 2023 saat melawan Meksiko dan ia tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kuwait.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #profil #mahdi #salem #pemain #nomor #qatar #yang #tertangkap #kamera #akting

KOMENTAR