Timnas Indonesia Kalahkan Irak dalam Polling AFC di Piala Asia 2023
Cuplikan Laga Antara Irak vs. Indonesia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)
16:36
15 Januari 2024

Timnas Indonesia Kalahkan Irak dalam Polling AFC di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia sementara unggul atas Irak dalam polling Piala Asia 2023 yang dilakukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) via media sosial X, Senin (15/1/2024).

AFC melalui akun resmi @afcasiancup, mengunggah poster yang memperlihatkan jadwal Timnas Indonesia vs Irak dalam matchday pertama Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Dalam tautan di bawah unggahan itu, AFC pun membuat polling terkait siapa tim yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

Sejak dimulai sekitar pukul 16.15 WIB, Timnas Indonesia unggul dari Irak. Empat jam jelang polling berakhir, skuad Garuda terpantau memperoleh 70,3 persen suara, berbanding 29,7 persen dari Irak.

Tentunya, polling tidak akan memengaruhi seperti apa hasil akhir pertandingan nanti. Performa kedua tim bakal menjadi pembeda siapa yang akan berjaya dalam laga ini.

Merujuk statistik, Timnas Indonesia jelas tak diunggulkan menang atas Irak. Selain hasil buruk di pertemuan terakhir, Garuda juga kalah jauh dalam ranking FIFA.

Timnas Indonesia terakhir kali bertemu Irak dalam matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Internasional Basra itu, Irak selaku tuan rumah melumat Timnas Indonesia dengan skor 5-1.

Sementara perihal ranking FIFA, Irak saat ini menduduki peringkat 63 dunia, berbanding 146 dunia milik skuad Garuda.

Pelatih Shin Tae-yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Sports Seoul, mengisyaratkan bakal berjuang membawa tim Merah Putih setidaknya bermain imbang di laga ini.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada 19 Januari sebelum memainkan laga pamungkas Grup D kontra Jepang lima hari berselang.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar. Turnamen yang diikuti 24 tim ini sudah bergulir sejak 12 Januari dan bakal memainkan laga final pada 10 Februari mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #kalahkan #irak #dalam #polling #piala #asia #2023

KOMENTAR