Profil Philip Tietz, Striker Bundesliga Jerman yang Ramai Diajak Netizen Gabung Timnas Indonesia
Striker FC Augsburg, Philip Tietz. (Instagram/philliptietz34)
10:54
8 April 2024

Profil Philip Tietz, Striker Bundesliga Jerman yang Ramai Diajak Netizen Gabung Timnas Indonesia

Belakangan ini, muncul sosok penyerang tajam kelahiran Jerman bernama Philip Tietz yang dikabarkan memiliki garis keturunan Indonesia. Jika bisa dinaturalisasi, pemain ini tentu menjadi keuntungan besar bagi Timnas Indonesia.

Nama Philip Tietz memang sudah cukup banyak disinggung netizen di media sosial. Beberapa di antaranya bahkan mencoba mengirimkan konfirmasi langsung kepada pemain yang bersangkutan soal kebenaran tersebut.

Yang paling membuat netizen antusias dari Philip Tietz adalah latar belakangnya yang cukup mentereng. Dia saat ini tengah berkarier di kasta tertinggi Liga Jerman (Bundesliga) dan punya koleksi gol yang lumayan tinggi.

Lalu, bagaimana sebetulnya rekam jejak dari penyerang asal Jerman tersebut? Apakah dia memang menjadi sosok striker yang layak diupayakan PSSI untuk menjalani proses naturalisasi demi Timnas Indonesia?

Profil Philip Tietz

Philip Tietz saat ini menjadi salah satu penyerang yang punya peran penting di lini serang klub kasta tertinggi Liga Jerman, FC Augsburg. Dari total 28 pertandingan, dia sukses menyumbang tujuh gol dan empat assist.

Jumlah ini mengantarkan pemain berusia 26 tahun itu di posisi kedua penyumbang gol terbanyak FC Augsburg. Dia hanya kalah dari Ermedin Demirovic yang sukses mencetak 15 gol musim ini.

Apabila menilik ulang perjalanan kariernya, pemain kelahiran Braunschweig, Jerman, pada 9 Juli 1997 itu memang cukup menarik. Sebab, kiprahnya justru lebih banyak berkecimpung di kasta kedua dan ketiga.

Perjalanan kariernya di level tertinggi memang baru dimulai bersama FC Augsburg ketika direkrut pada 12 Juli 2023. Saat itu, dia menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama klub barunya itu.

Selama berkiprah di kasta kedua, Tietz sudah sempat bermain untuk beberapa klub seperti Darmstadt 98 (2021-2023), Wehen Wiesbaden (2019-2020), FC Paderborn (2018-2019), hingga Braunschweig (2015-2018).

Sementara itu, saat masih beredar di kasta kedua Liga Jerman, Tietz sempat bermain untuk beberapa klub seperti Wehen Wiesbaden (2020-2021), Carl Zeiss Jena (2018-2019), hingga SC Paderborn (2017-2018).

Salah satu catatan menarik dari pemain berpostur 190 cm ini ialah pengalamannya memperkuat Timnas Jerman pada 2016. Ketika itu, dia mengukir debutnya pada laga melawan Jerman pada 7 Oktober 2016.

Apabila pemain berusia 26 tahun ini benar-benar memiliki garis keturunan Indonesia, dia bakal menjadi sosok pemain yang menjanjikan karena memiliki pengalaman berkarier di kasta tertinggi Liga Jerman.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #profil #philip #tietz #striker #bundesliga #jerman #yang #ramai #diajak #netizen #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR