Elkan Baggott Segera Pulih dari Cedera, Susul Timnas Indonesia ke Piala Asia U-23 2024?
Elkan Baggott Saat Berseragam Bristol Rovers. (transfermarkt.co.id)
18:54
6 April 2024

Elkan Baggott Segera Pulih dari Cedera, Susul Timnas Indonesia ke Piala Asia U-23 2024?

Pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor menyebut pemulihan cedera betisElkan Baggott berjalan baik dan sang pemain diprediksi sudah dekat untuk kembali ke skuad.

Hal itu menjadi kabar positif bukan hanya untuk Elkan Baggott sendiri tetapi juga bagi Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Baggott tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) skuad Garuda Muda di Dubai karena masih dibekap cedera yang membuatnya juga absen dalam dua laga kontra Vietnam pada Maret lalu.

Tanpa Baggott, Timnas Indonesia U-23 nyatanya diterpa krisis bek tengah. Justin Hubner belum dilepas Cerezo Osaka sementara Alfeandra Dewangga resmi batal membela skuad Merah Putih karena baru menjalani operasi di ketiak kiri.

Di sisi lain, Nathan Tjoe-A-On juga belum pasti membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. SC Heerenveen selaku klubnya belum memberi kejelasan.

Dengan munculnya kabar Baggott bakal segera pulih, hal itu membuka peluang sang pemain dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23.

Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)

Meski demikian, semua itu diprediksi tergantung dari kondisi terkini sang pemain sekaligus kebijakan Bristol Rovers yang kemungkinan besar membutuhkan jasanya di lini belakang.

"Saya tidak berpikir Elkan [Baggott] terlalu jauh [untuk kembali ke skuad]," kata pelatih Matt Taylor dikutip dari Bolton News, Sabtu (6/4/2024).

“Tristan menurut saya jaraknya juga tidak terlalu jauh, jadi pada akhir minggu ini, saya pikir mereka [termasuk Baggott] akan berlatih penuh dan Hunty ada di grup itu."

“Situasinya adalah seberapa banyak yang bisa mereka lakukan antara sekarang dan hari Sabtu di lingkungan tim, tapi sangat bagus untuk memiliki opsi di sana," tambahnya.

Dengan absennya Justin Hubner, Nathan Tjoe hingga Dewangga, Timnas Indonesia U-23 kini cuma memiliki empat bek tengah dan semuanya tidak ada yang berkaki kidal.

Mereka antara lain Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh dan satu pemain yang baru dipanggil, Kakang Rudianto.

Timnas Indonesia U-23 sendiri telah menjalani satu laga uji coba dalam rangkaian persiapan menuju Piala Asia U-23 2024. Mereka menghadapi Arab Saudi U-23 pada Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB.

Hasilnya, tim Merah Putih kalah 1-3 dalam laga di Sevens Stadium, Dubai itu. Pelatih Shin Tae-yong mengakui lini belakang yang minim jadi masalah tersendiri bagi skuadnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #elkan #baggott #segera #pulih #dari #cedera #susul #timnas #indonesia #piala #asia #2024

KOMENTAR