Media China Khawatir Negaranya Jumpa Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia
Skuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 Maret 2024 (pssi.org)
20:36
5 April 2024

Media China Khawatir Negaranya Jumpa Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Performa Timnas Indonesia mendapat pujian dari media China setelah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak Piala Asia 2023.

Meskipun mengalami hasil buruk dalam dua matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, mereka setelahnya berhasil mengalahkan Vietnam dua kali tanpa kebobolan.

Kemenangan 1-0 dan 3-0 atas Vietnam membuat media China menyebut Timnas Indonesia sebagai raja baru dalam sepak bola Asia Tenggara (ASEAN).

"China punya musuh yang kuat! Dari tim lemah, yang dulu mengandalkan naturalisasi," tulis media China seperti dilansir dari Soha.vn.

Kunci Sukses Timnas Indonesia

Jika Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka mungkin akan berada dalam satu grup dengan China, yang membuat mereka merasa khawatir.

"Jika China juga berhasil lolos ke putaran ketiga, kemungkinan besar mereka akan berada dalam satu grup dengan Timnas Indonesia.”

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)

“Membandingkan kekuatan keduanya, tentu tidak akan mudah bagi China untuk mengalahkan Indonesia; malah mereka harus siap secara mental menerima kemungkinan kekalahan."

"Bukan hanya pemain naturalisasi, mereka semuanya merupakan bintang muda dengan kualitas yang tinggi. Saat ini mereka baru memulai, dan belum menunjukkan seluruh potensi mereka.”

“Sementara, China memiliki pemain naturalisasi, namun usia mereka sudah mencapai 30-an, sehingga kualitasnya jauh berbeda dan tidak memiliki keunggulan yang sama!"

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #china #khawatir #negaranya #jumpa #timnas #indonesia #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia

KOMENTAR