Penundaan BRI Liga 1 Jadi Berkah untuk Marc Klok, Tak Sabar Bantu Persib Juara
Marc Klok Saat Membela Klub Persib Bandung (pssi.org)
16:30
4 April 2024

Penundaan BRI Liga 1 Jadi Berkah untuk Marc Klok, Tak Sabar Bantu Persib Juara

Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda sementara BRI Liga 1 2023-2024 setelah pekan ke-30 ternyata jadi berkah untuk gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Marc Klok diketahui tengah menjalani proses pemulihan cedera yang membuatnya harus absen saat Timnas Indonesia memainkan dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam pada Maret lalu.

Dengan adanya penundaan Liga 1, Marc Klok merasa dirinya punya cukup waktu untuk menjalani pemulihan sebelum kembali siap memperkuat Persib Bandung di sisa musim reguler.

“Kondisi saya sudah semakin membaik. Saya rasa masih membutuhkan waktu sekitar sepuluh hari atau dua pekan lagi untuk pemulihan agar kembali bisa berlatih dan bermain,” kata Marc Klok dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (4/4/2024).

Klok secara pribadi menyambut positif penundaan Liga 1 yang dia nilai membuatnya tidak absen di banyak pertandingan mengingat kompetisi tengah memasuki periode penting.

“Ini sinyal bagus bagi saya karena tidak melewatkan banyak pertandingan dan memiliki lebih banyak waktu untuk pemulihan," kata Marc Klok.

Pemain timnas Indonesia Marc Klok saat merepresentasikan jersei, Senin (18/03/2024). (ANTARA/X/Timnas Indonesia)Pemain timnas Indonesia Marc Klok saat merepresentasikan jersei, Senin (18/03/2024). (ANTARA/X/Timnas Indonesia)

"Saya melihat ke depan untuk tampil lagi dan berjuang untuk juara, karena berada di papan atas adalah target saya,” tambahnya.

Liga 1 2023-2024 tinggal menyisakan empat pekan di musim reguler. Setelahnya, empat tim teratas di klasemen akhir akan bertarung di championship series.

Persib Bandung saat ini menduduki peringkat dua klasemen Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 55 poin, tertinggal 15 poin dari Borneo FC yang sudah dinobatkan sebagai juara reguler series.

Melihat peta persaingan empat besar, Persib punya peluang besar untuk finis di zona tersebut guna mengunci tiket ke championship seris.

Kompetisi Liga 1 ditunda sementara untuk mengakomodir kepentingan Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala Asia U-23 2024.

Dengan ditundanya Liga 1, seluruh klub peserta diharapkan mau melepas para pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.

Sebagai informasi, Piala Asia U-23 2024 tidak bergulir di kalender resmi FIFA. Alhasil, klub sejatinya tidak punya kewajiban untuk melepas pemain ke tim nasional.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #penundaan #liga #jadi #berkah #untuk #marc #klok #sabar #bantu #persib #juara

KOMENTAR