Transfer Proliga 2024 - Resmi Tak Susul Megawati ke Jakarta BIN, Gia Milana Kini Lawan Megatron
Update Transfer Milana dan Megawati di Proliga 2024 - Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Giovanna 'Gia' Milana (kanan) yang kini memperkuat Daejeon Jeong KwangJang Red Sparks. 
04:20
4 April 2024

Transfer Proliga 2024 - Resmi Tak Susul Megawati ke Jakarta BIN, Gia Milana Kini Lawan Megatron

- Transfer Giovanna Milana ke Proliga 2024 perlahan menemui titik terang. Manajer Megawati Hangestri Pertiwi, Wibi Anhari, menguak clue tim yang diperkuat Gia -sapaan Giovanna Milana- pada Proliga 2024.

Wibi Anhari memastikan Giovanna Milana tak menyusul Megawati Hangestri di Proliga 2024 yang resmi berlabuh ke Jakarta BIN.

Artinya Megawati Hangestri dan Giovanna Milana tak akan bertandem lagi seperti saat memperkuat Daejeon Jungkwanjang Red Sparks di Liga Voli Korea 2023/2024. 

"Iya, IshaAllah akan (main) di Proliga 2024," jawab Wibi Anhari ketika dihubungi Tribunnews Rabu (3/4/2024) malam WIB, menyoal peluang Giovanna Milana tampil di Proliga edisi ke-22 April mendatang.

"Tapi maaf untuk klub (Giovanna Milana) masih belum bisa diinformasikan," sambung pria yang juga menjadi manajer Rivan Nurmulki.

Megawati Hangestri dan Giovanna Milana pemain Red Sparks saat bermain di round 5 berhasil memenangkan duel atas Hwaseong IBK Altos, Kamis (1/2/2024). Megawati Hangestri dan Giovanna Milana pemain Red Sparks saat bermain di round 5 berhasil memenangkan duel atas Hwaseong IBK Altos, Kamis (1/2/2024). (Instagram @red__sparks)

Isu yang berkembang, ada dua tim yang berpeluang kuat untuk dibela outside hitter asal Amerika Serikat ini. Kedua klub tersebut adalah Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta BIN.

Ditanya soal kemungkinan Giovanna Milana menjadi rekan setim Megawati di Jakarta BIN, Wibi Anhari secara tegas menjawab peluang tersebut tidak ada.

"Bukan (ke Jakarta BIN), itu isu saja," lanjut Wibi Anhari menjawab rumor Megawati dan Milana bertandem di Proliga 2024.

Wibi masih menyimpan rapat klub mana yang akan dituju Milana pada pagelaran Proliga 2024. Dia hanya memastikan bahwa transfer Giovanna Milana ke tim Proliga 2024 nantinya menghadirkan kejutan.

"Pokoknya nanti kejutan mas untuk timnya," terang Wibi sembari tertawa.

Praktis jika bukan Jakarta BIN, Pertamina Enduro menjadi kandidat kuat sebagai pelabuhan baru Milana setelah meninggalkan Red Sparks. 

Hal ini diperkuat bahwasannya putri Gina Milana tersebut sudah mem-follow akun media sosial tim voli Jakarta Pertamina.

"Mayoritas tim (putri) di Proliga semua background-nya dari BUMN," kata Wibi Anhari ditanya perihal kemungkinan Jakarta Pertamina Enduro menjadi tim baru Milana.

Selain, Pertamina Enduro, Elektrik PLN, Livin Mandiri dan Gresik Petrokimia merupakan tim yang mempuyai latar belakang BUMN sebagai pendukung utamanya.

Menarik untuk dinantikan tim mana yang akan diperkuat Milana pada Proliga 2024. Mengingat ekspektasi volimania Tanah Air, Gia dan Mega bisa berada di tim yang sama, yakni Jakarta BIN.

Apalagi duet keduanya di Red Sparks terbilang padu, bahkan disebut menjadi salah satu yang terbaik di Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

Megawati dan Milana menjadi kunci penting Red Sparks mengakhiri penantian 7 tahun lolos ke babak play-off.

Akan menjadi pertunjukan yang dinantikan volimania Tanah Air, Megawati dan Milana yang semula kawan, kini di Proliga 2024 menjadi lawan.

Terlebih Megawati dan Gia, memiliki hubungan yang sangat baik, entah itu di dalam maupun luar lapangan pertandingan.

Daftar Lengkap Tim Peserta Proliga 2024

Putra

Jakarta LavAni Allobank

Jakarta Bhayangkara Presisi

Jakarta STIN BIN

Jakarta Pertamina Pertamax

Palembang Bank SumselBabel

Kudus Sukun Badak

Jakarta Garuda Jaya (pendatang baru)

Putri

Bandung Bank bjb Tandamata

Jakarta Popsivo Polwan

Jakarta Pertamina Enduro

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta BIN

Jakarta Elektrik PLN

Jakarta Livin Mandiri (pendatang baru)

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Guruh Putra Tama

Tag:  #transfer #proliga #2024 #resmi #susul #megawati #jakarta #milana #kini #lawan #megatron

KOMENTAR