Beda dengan STY, Ernando Ari Lebih Berani Pasang Target Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari. (pssi.org)
20:48
2 April 2024

Beda dengan STY, Ernando Ari Lebih Berani Pasang Target Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari ternyata lebih berani memasang target di Piala Asia U-23 2024 ketimbang sang pelatih, Shin Tae-yong (STY). Kiper Persebaya itu mengaku akan berusaha membawa Garuda lolos ke babak semifinal demi tiket ke Olimpiade 2024 di Paris.

Sekadar informasi, juara, runner-up dan tim peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 akan lolos otomatis ke Olimpiade 2024. Tim peringkat empat masih punya kans, dengan catatan menang di laga play-off melawan wakil dari Afrika.

Ernando Ari mengatakan targetnya adalah membawa Timnas Indonesia U-23 menuju Olimpiade. Ia yakin bisa, asalkan bisa menjalani strategi dengan baik.

"Yang penting saya mengikuti taktik, kita semua ikuti taktik pelatih. Saya yakin kok anak-anak bisa," kata Ernando penuh keyikinan kepada awak media, Selasa (2/4/2024).

"Target kita sama kok, pasti lolos ke empat besar (semifinal). Kita mau ke Paris, Olimpiade," sambung penjaga gawang berusia 22 tahun itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong tidak bisa berjanji mengenai target Timnas Indonesia U-23. Ia cuma bilang akan berusaha keras membawa skuad Garuda Muda mendapat hasil maksimal.

“Saya bukan Tuhan. Jadi saya pastinya berusaha semaksimal mungkin agar mendapat hasil yang baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Sekarang sepakbola Indonesia sedang maju dan perjalanan masih jauh, jadi saya tidak bisa tentukan target kita apa. Saya tidak bisa pastikan kita bisa sampai target mana," tukas pelatih berusia 53 tahun itu.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang. Tim Merah Putih tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #beda #dengan #ernando #lebih #berani #pasang #target #timnas #indonesia #piala #asia #2024

KOMENTAR