Xabi Alonso Putuskan Bertahan di Leverkusen, Ogah Bahas Soal Liverpool
Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. [INA FASSBENDER / AFP]
23:12
29 Maret 2024

Xabi Alonso Putuskan Bertahan di Leverkusen, Ogah Bahas Soal Liverpool

Xabi Alonso dipastikan bertahan untuk setidaknya satu musim lagi di kursi manajer Bayer Leverkusen. Dia pun menolak membahas Liverpool yang digadang-gadang mengincarnya untuk menggantikan Jurgen Klopp yang mundur akhir musim ini.

“Saya mengadakan pertemuan yang baik dengan Bayer Leverkusen dan saya memberi tahu mereka bahwa saya akan bertahan dan terus berada di klub," kata Xabi Alonso dikutip dari cuitan jurnalis Italia, Fabrizio Romano di X, Jumat (29/3/2024).

“Setelah banyak pembicaraan tentang masa depan saya, saya menggunakan waktu istirahat untuk merenung dan mengambil keputusan”.

“Ini adalah tempat yang tepat untukku”.

Meski memilih bertahan, Xabi Alonso diperkirakan bisa hengkang ke klub lain musim depan mengingat klausul rilisnya akan aktif pada musim panas 2025.

"Klausul pelepasan Xabi Alonso akan aktif pada musim panas 2025," tulis Fabrizio Romano di X.

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. INA FASSBENDER / AFPPelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. INA FASSBENDER / AFP

"Xabi, terlibat dalam perencanaan penandatanganan pemain baru dengan Bayer, dan juga mempertahankan bintang di klub seperti Florian Wirtz."

Lebih jauh, Xabi Alonso sendiri menegaskan ogah membahas soal ketertarikan Liverpool maupun Bayern Munich terhadapnya. Kini, dia cuma ingin fokus bersama Leverkusen.

“Saya tidak akan berkomentar tentang Liverpool atau Bayern. Ini adalah klub-klub besar dan saya mempunyai hubungan yang kuat dengan mereka namun saya berada di tempat yang saya inginkan," kata Xabi Alonso.

“Ini bukan waktunya untuk memutuskan masa depan saya sekarang, saya ingin berkembang di Bayer Leverkusen."

Kepastian ini membuat Liverpool harus gigit jari dan kembali berusaha mencari sosok pengganti yang tepat pasca hengkangnya Jurgen Klopp akhir musim ini.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #xabi #alonso #putuskan #bertahan #leverkusen #ogah #bahas #soal #liverpool

KOMENTAR